Hari Juang Kartika TNI AD ke-78, 7 Penyandang Disabilitas Terima Bantuan Kaki Palsu

Hari Juang Kartika TNI AD ke-78, 7 Penyandang Disabilitas Terima Bantuan Kaki Palsu

FOTO BERSAMA - Para penyandang disabilitas foto bersama usai menerima bantuan kaki palsu di Hari Juang Kartika TNI AD Ke-78.-EKO FIDIYANTO/ RADAR BREBES -

BREBES, DISWAYJOGJA - Senyum melebar dari bibir Melina, 31, warga Desa Kertabesuki, Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes. Dengan mata berkaca-kaca saat dirinya bisa berjalan kembali dengan menggunakan kaki palsu. Bahkan saat itu, sempat berucap sambil tersenyum “terima kasih TNI”, dikala kaki palsu sudah ada di hadapannya dan siap untuk digunakan untuk berjalan.

BACA JUGA:Hari Juang Kartika TNI AD, Anggota Karya Bhakti Lakukan Gotong Royong

Melina, merupakan seorang penyandang disabilitas (keterbatasan fisik), sebelumnya dirinya tidak pernah membayangkan akan dapat kembali berjalan normal dengan tidak mengunakan tongkat yang biasa dipakai dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari. Namun, atas bantuan Korem 071 Wijayakusuma, Kodim 0713 Brebes bekerjsama dengan Yayasan Kick Andy Foundation diberikan bantuan kaki palsu gratis ke para penyandang yang kehilangan kaki.

BACA JUGA:Merayakan Perempuan Istimewa, GKR Hemas; Harus Berjuang untuk Kesetaraan dan Keadilan Sosial

”Saya sangat berterimakasih banyak ke TNI yang sudah membantu saya, sehingga saat ini saya sudah berjalan seperti orang normal lainnya,” kata Melina, Sabtu (16/12).

BACA JUGA:5 Jenis Olahraga yang Baik Untuk Menjaga Kesehatan jantung

Komandan Kodim 0713 Brebes Letkol Infanteri Sapto Broto memasangkan kaki palsu kepada 7 penyandang disabilitas. Mereka adalah Kastari, Canadi, Caming Wijaya, Helina, Suheri, Salmah, dan Untung Riyadi. Saat mereka akan menerima kaki palsu, mereka langsung mencoba belajar berjalan di aula Makodim.

BACA JUGA:7 Obat Alami untuk Mengobati Radang Tenggorokan

”Dengan kaki palsu ini sangat berarti dan berguna bagi saya. Rasanya bahagia sekali dapat kaki palsu, karena sejak dari lahir saya tidak bisa berjalan. Kini atas bantuan TNI saya sudah bisa berjalan tanpa mengunakan  tongkat lagi," kata Helina.

BACA JUGA:Simak Biar Paham! Inilah 2 Cara Penagihan oleh DC Lapangan Pinjol kepada Para Nasabah Galbay

Pemberian bantuan kaki palsu ini dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika atau hari jadi TNI AD ke-78 Tahun 2023, yang diserah di Aula Makodim Brebes. Puncak peringatan Hari Juang Kartika di Mabes AD Jakarta dengan mengikuti Vicon bersama Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak. Di hari puncak Hari Juang Kartika, sebelum juga sudah digelar berbagai kegiatan bakti sosial, karya bakti, pembinaan dan lain-lain. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: