Lakukan 7 Hal Ini Setelah Anda Makan Gorengan!

Lakukan 7 Hal Ini Setelah Anda Makan Gorengan!

Makan Gorengan-Detik.net.id-

DISWAY JOGJA - Mengonsumsi makanan berminyak seperti gorengan membuat rasa selalu menyenangkan. Namun, masalah bisa muncul setelah mengonsumsi makanan berlemak. 

Apa yang harus Anda lakukan setelah makan makanan berminyak untuk menghindari efek negatifnya? Konsumsi minyak yang berlebihan dapat menimbulkan banyak gejala. 

Sebut saja produksi gas, kembung dan gangguan pencernaan lainnya. Sementara itu, terlalu banyak mengonsumsi makanan berminyak dalam jangka waktu lama dapat menyebabkan lebih banyak masalah kesehatan.

Ini termasuk masalah kolesterol dan penyakit jantung. Anda harus merencanakan makanan berikutnya untuk membantu tubuh Anda mencerna lemak. NDTV Food membahas beberapa hal yang dapat dilakukan setelah makan makanan berminyak: 

1. Minum air hangat

Cara terbaik jika makan minyaknya terlalu banyak, disarankan agar Anda minum air hangat. Air hangat mempercepat pencernaan dan membantu tubuh Anda menangani makanan berat dengan lebih mudah. Menggunakan air hangat juga bisa menghilangkan rasa berminyak tersebut. 

2. Minum teh hijau

Selain air hangat, minuman kaya flavonoid seperti teh hijau dapat menambah senyawa antioksidan. Senyawa ini membantu menyeimbangkan beban oksidatif pada sistem pencernaan yang disebabkan oleh makanan berminyak.BACA JUGA:7 Saran Minuman yang Aman untuk Penderita Diabetes yang Tidak Meningkatkan Gula Darah

3. Makan yogurt

Menikmati segelas yogurt setelah mengonsumsi makanan berminyak. Makanan kaya probiotik, seperti yogurt, dapat melindungi terhadap gangguan pencernaan. Bakteri probiotik Lactobacillus yang mencegah gas dan menenangkan pergerakan usus yang terlalu banyak bekerja. 

4. Makan Gandum besok paginya

Semua biji-bijian memiliki efek positif pada kadar kolesterol. Mengonsumsi oatmeal untuk sarapan dapat membantu mengatasi beberapa kerusakan.

BACA JUGA:Stop Makan Mie Instan Berlebih! Ini Dia Bahayanya bagi Kesehatan

BACA JUGA:Jamu Jadi Warisan Budaya, Ini Dia Manfaatnya bagi Kesehatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: