Viral Video di Media Sosial, Pencuri Gagal Mengambil Kotak Amal di Masjid Jami Al-Ittihad

Viral Video di Media Sosial, Pencuri Gagal Mengambil Kotak Amal di Masjid Jami Al-Ittihad

AKSI - Rekaman CCTV aksi pencurian kotak amal di Masjid Jami Al-ittihad, Kecamatan Adiwerna.-YERI NOVELI/RADAR SLAWI -

ADIWERNA, DISWAYJOGJA - Seorang pria yang diduga pencuri gagal mengambil kotak amal di sebuah masjid. Aksi ini viral setelah videonya tersebar di media sosial (medsos). Dalam video itu tampak seorang pria mencoba merusak gembok pengunci kotak amal dengan sebuah alat.

BACA JUGA:Kualat! Pencuri Kotak Amal Dimassa, Aksi Sudah Berulang di Batang dan Pemalang

Setelah kotak amal terbuka, alih-alih mendapatkan uang incarannya, pencuri ini justru kena prank lantaran kotak amal yang dikira berisi uang ternyata kosong tak berisi uang.

Akibatnya, pencuri kecewa dan langsung meninggalkan kotak amal tersebut. Tidak sedikit netizen yang menyebut pencuri kotak amal tersebut kena prank lantaran gagal mengondol uang incarannya. Diketahui, aksi ini terjadi di Masjid Jami Al-ittihad, Kecamatan Adiwerna.

BACA JUGA:Jangan Asal Pinjam! Inilah 4 Aplikasi Pinjol yang Menagih ke Rumah

Saat ditemui di lokasi, Pengurus Masjid Umar menuturkan, kejadian tersebut terjadi pada Sabtu (9/12/2023) sekitar pukul 03.00. Pengurus masjid baru menyadari kotak amal telah dibobol pada hari minggu atau satu hari pasca kejadian.

BACA JUGA:10 Daftar HP Terlaris 2023 Harga 2 Jutaan, Lengkap dengan Spesifikasinya, Ini Dia Daftarnya!

Kejadiannya Sabtu pagi, pas mau Salat Subuh, padahal di masjid ada marbot yang mau azan Subuh, dua kali dia masuk satu kali dia lihat situasi, dua kalinya dia membawa kantong kresek mungkin akan digunakan untuk mengambil uang," kata Umar.

BACA JUGA:Jangan Asal Ajukan Pinjaman! 4 Fakta Seputar Penagihan Hutang Pinjol yang Wajib Kamu Ketahui

Diketahui sebelum aksi pembobolan, dalam kotak amal tersebut terdapat uang senilai Rp170.000. Uang kotak amal rutin diambil setiap Jumat siang.

"Posisi itu tidak ada uangnya, soalnya pas Jumat siang kotak amal selalu dibuka, otomatis pas pencurian itu tidak ada uang karena sudah diambil, makanya kena prank itu pencurinya," celetuknya.

BACA JUGA:Terobosan Baru Super Keren! Inilah 5 Kelebihan Livin Paylater yang Layak Kamu Coba

Pasca terjadinya aksi pencurian, pihak masjid memginsentifkan pantauan kamera CCTV. Selain itu, Pengurus Masjid juga memindahkan kotak amal ke tempat yang dianggap lebih aman.

"Penjaga malam habis Salat Isya langsung jaga, kotak amal juga kita singkirkan ke tempat lebih aman," tutupnya. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: