Harga Mobil Pikap Terbaru Toyota Hilux Champ, Apakah Bisa dibilang Murah?

Harga Mobil Pikap Terbaru Toyota Hilux Champ, Apakah Bisa dibilang Murah?

Toyota Hilux Champ--

DISWAY JOGJA - Mengingat Toyota sudah beberapa kali merilis konsep ini ke publik, sepertinya hanya tinggal menunggu waktu saja sebelum Toyota Hilux Camp masuk ke Indonesia. Toyota Rangga Concept juga terlihat hampir seperti mobil yang diproduksi secara massal. Mobil ini akan diperkenalkan pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 yang dijadwalkan Februari tahun depan. 

Kendaraan ini sebelumnya sempat dipamerkan di GIIAS 2023 pada Agustus lalu. Diluncurkan dengan nama Rangga Concept, eksteriornya mengingatkan pada Toyota Kijang Kapsul sebelumnya. Bahkan, Toyota Kijang generasi keempat yang diluncurkan pada 1997 ini juga menggunakan nama Rangga untuk salah satu variannya.

BACA JUGA:Motor Honda CB150R Streetster 2024 Resmi Dirilis, Ini Desain dan Penampakannya

Salah satu yang menarik dari Toyota Langa Concept adalah konfigurasinya sebagai mobile coffee shop. Setelah GIIAS 2023, juga akan ditampilkan pada Japan Mobility Show 2023 yang digelar pada November mendatang. Cara Toyota merakit mobil ini sangat bagus. Pasalnya, Hilux Champ atau Toyota Langa Concept terlihat seperti kendaraan niaga dan berpenampilan bagus. 

Kendaraan ini tentunya siap  dikustomisasi dengan berbagai sentuhan sesuai keinginan pemiliknya. Dari kafe keliling hingga mobil cepat yang menentukan arah persaingan. Dengan pengaturan ini Anda bisa melakukan apa saja.

Spesifikasi Toyota Hilux Champ

Menurut informasi, Toyota Hilux Champ akan menggunakan mesin dengan kode keluarga untuk konsumen Thailand dan Indonesia. Model diesel 2.400 cc menggunakan mesin 2.393 cc bertanda 2GD-FTV yang mampu menghasilkan tenaga hingga 147,9 hp.

BACA JUGA:Banyak yang Mencari, Segini Harga Mobil Ayla Matic Bekas 2019 Murah dan Irit Bahan Bakar!

Sedangkan torsi puncaknya bervariasi tergantung pilihan transmisi. Torsi maksimum untuk model yang menggunakan transmisi manual 5 percepatan adalah 343 Nm, sedangkan untuk transmisi otomatis torsi maksimumnya adalah 400 Nm. 

Jadi, model bensin 2.700cc dibekali mesin 2TR-FE 2.694cc yang mampu menghasilkan tenaga 163,7PS dan torsi puncak 245Nm. Jadi, model bensin 2.000 cc menggunakan mesin 1TR-FE dengan tenaga maksimal 137 hp dan torsi maksimal 183 Nm. 

Sebagai kendaraan niaga, ukuran gardan belakang juga penting. Wheelbase standar Hilux Champ dikatakan memiliki panjang bodi 2.312mm, sedangkan varian wheelbase panjang dikatakan memiliki panjang bodi 2.647mm. Saat ini lebar bak adalah 1.711 mm.

Jenis dan harga

Toyota Hilux Champ dikenal menawarkan beragam pilihan di Thailand. Dimulai dengan tiga pilihan mesin: diesel 2.400cc, bensin 2.700cc, dan bensin 2.000cc. Yang menarik adalah model mesin diesel 2.400cc dengan wheelbase lebih panjang.

BACA JUGA:Desain Modern dan Fitur Terbaru All New Daihatsu Ayla

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: