Amankan Pemilu 2024, Satgas Preventif OMB Progo Polresta Yogyakarta Patroli

Amankan Pemilu 2024, Satgas Preventif OMB Progo Polresta Yogyakarta Patroli

Satgas Preventif OMB Progo 2024 Polresta Yogyakarta melaksanakan patroli dan sambang ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Yogyakarta. -DOK.-

DISWAYJOGJA - Sebagai bagian dari upaya pengamanan Pemilu 2024, Satgas Preventif OMB Progo 2024 Polresta Yogyakarta melaksanakan patroli dan sambang ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Yogyakarta. Kegiatan tersebut berlangsung Minggu (3/12/2023) siang.

BACA JUGA:Pemkot Yogya Sambangi Pondokan dan Sapa Anak Kos

Saat menyambangi Kantor KPU Kota Yogyakarta, patrol tersebut dipimpin oleh Aipda Jumiran yang bertindak sebagai penanggung jawab. Aipda Jumiran menjelaskan, tujuan dari patroli sambang ini adalah untuk memastikan keamanan dan kenyamanan di sekitar Kantor KPU Kota Yogyakarta. Selain itu, memastikan situasi tetap kondusif menjelang pelaksanaan Pemilu 2024.

BACA JUGA:Jelang Pemilu 2024, Tim URC Presisi Jogja Patroli Cipta Kondisi OMB Progo

”Anggota Satgas Preventif memberikan perhatian khusus kepada petugas yang melaksanakan pengamanan di kantor KPU dan mengingatkan mereka untuk selalu waspada,” ungkapnya di sela partoli.

BACA JUGA:Polresta Yogyakarta Adakan Lomba Patroli Keamanan Sekolah tingkat SD dan SMP

Selama kegiatan berlangsung, lanjut dia, situasi di Kantor KPU Kota Yogyakarta dinyatakan aman dan kondusif. Tidak ada hal-hal yang mencurigakan atau menonjol yang ditemukan. Selanjutnya anggota Satgas Preventif meninggalkan tempat menuju kantor Bawaslu Kota Yogyakarta dan Gudang KPU di jalan Pramuka.

BACA JUGA:Polisi Patroli Cyber, Masyarakat Temanggung Diminta Tak Sembarangan Sebar Informasi

Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Saiful Anwar SSos SIK MH menyatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari usaha Polresta Yogyakarta untuk memastikan tahapan Pemilu 2024 berjalan dengan aman, tertib, dan lancar.

”Upaya pengamanan akan terus dilakukan untuk mendukung kelancaran proses demokrasi di wilayah kota Yogyakarta,” jelasnya.

BACA JUGA:Woow Fantastis! 10 TV Termahal di Dunia yang Harganya Capai Miliaran, Nomor 1 Buatmu Melongo!

Kombes Pol Saiful mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar tetap menjaga keamanan serta ketertiban selama masa Pemilu 2024. Masyarakat diminta untuk tidak terprovokasi oleh berita-berita maupun informasi hoaks dan juga ujaran kebencian yang dapat mengganggu jalannya proses demokrasi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: