Dukung Kemerdekaan, MAN Kota Tegal Gelar Aksi Solidaritas Peduli Palestina

Dukung Kemerdekaan, MAN Kota Tegal Gelar Aksi Solidaritas Peduli Palestina

SALAT GAIB – Keluarga Besar Kantor Kemenag Kota Tegal melaksanakan Salat Gaib di MAN Kota Tegal, Rabu (15/11/2023).-K. ANAM SYAHMADANI/RADAR TEGAL -

”Aksi tidak berhenti di sini. Langitkan doa Qunut Nazilah di musala dan masjid, yang beragama lain juga agar tetap memanjatkan doa,” ucap Mundzir. 

Perwakilan MAN Kota Tegal Maskuri MPd menceritakan sejarah awal mula orang-orang Yahudi datang ke Palestina dengan membeli tanah-tanah warga Arab. Menurut Maskuri, Aksi Solidaritas Penduli Palestina ini dilandasi semangat Indonesia yang meyakini penjajahan di atas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan.

”Ini yang menjadi semangat kami. Semangat perdamaian untuk mendukung kemerdekaan Palestina,” ungkap Maskuri.

Sementara itu, perwakilan MTs Negeri Kota Tegal KH Alif Syarifuddin MPd terus berdoa agar Palestina merdeka, aman, dan mulia. Alif menyebutkan tips untuk meraih kemenangan dengan 3I yakni Iman, Ilmu, dan Izin Orang Tua. Kemudian, 3T yakni Tahajud, Tafsir Alquran, dan Tinggalkan Maksiat. Lalu 2H Hafalkan Alquran dan Hadis, serta PZ yakni Puasa dan Zikir.

Menurut Ketua Panitia Aksi Solidaritas Peduli Palestina Agus Seri SAg MH, Aksi Solidaritas Peduli Palestina menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Agama tentang Aksi Solidaritas dan Doa Bersama sebagai wujud rasa peduli dan empati kepada warga Palestina. Aksi lalu diakhiri dengan doa lintas agama untuk mendoakan kemerdekaan Palestina. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: