5 Rekomendasi Kipas Angin Gantung yang Bikin Ruangan Rumah Kamu Lebih Mewah dan Juga Nyaman!

5 Rekomendasi Kipas Angin Gantung yang Bikin Ruangan Rumah Kamu Lebih Mewah dan Juga Nyaman!

Rekomendasi Kipas Angin Gantung Yang Bikin Ruangan Rumah Kamu Lebih Mewah dan Juga Nyaman - Freepik--

DISWAY JOGJA - Kipas gantung yang mewah ini  atau bisa juga disebut kipas langit-langit merupakan barang penting bagi sebagian orang untuk menghindari panas terik dan pengap yang mereka rasakan  di dalam ruangan.

Kipas angin gantung dianggap sebagai pilihan yang tepat karena  lebih hemat energi, mengkonsumsi listrik lebih sedikit dan dapat mempercantik tampilan rumah Anda. Mengenai kipas langit-langit, tidak semua orang dapat sepenuhnya memahami cara kerjanya, sehingga Anda mungkin salah memahaminya.

Ketika udara ini bersentuhan dengan kulit seseorang, maka kelembapan atau keringat dari kulit orang tersebut akan menguap dan memberikan efek mendinginkan. Dapat dikatakan bahwa kipas angin gantung hanya berguna untuk mendinginkan seseorang ketika ia mengalirkan udara ke seluruh kulit.

BACA JUGA:Mau Beli Kipas Angin Gantung? Simak 7 Tips Ini Biar Kamu Nggak Keliru

Kipas angin ini bisa mendinginkan tubuh manusia dengan dua cara, yaitu mendukung pendinginan evaporatif dan mendukung pendinginan konveksi. Jika pergerakan udara yang dihasilkan kipas angin tidak sampai ke kulit, maka hanya menghangatkan ruangan tanpa memberikan manfaat pendinginan apa pun. Efek ini serupa ketika angin menyentuh kulit saat bepergian dengan mobil dan Anda merasa sejuk padahal kondisi di luar mobil sangat panas.

1. Arashi Helifan AR-28

Meski berukuran kecil dan terbuat dari plastik, namun kualitas dari kipas angin ini tidak bisa dianggap remeh. Arashi Helifan AR-28 merupakan model kipas angin gantung  4 bilah yang hemat energi. Padahal, konsumsi dayanya hanya 15 watt.

Suara putaran kipas sangat kecil. Hal ini berkat kipas yang beroperasi saat mencapai posisi stabil. Selain itu, kipas ini juga diklaim tidak mudah rusak. Meski kamu sering menggunakannya, keawetannya bisa bertahan sampai bertahun-tahun.

Arashi Helifan cocok sebagai penyejuk di ruangan yang cenderung kecil. Jika kamu anak kos, kamu bisa tersenyum lega karena harga kipas angin gantung Arashi sendiri hanya dibanderol sekitar Rp.20 ribuan saja.

- Watt kecil
- Desain bilah aerodinamis
- Jumlah bilah lebih banyak dibanding yang umum

BACA JUGA:6 Merek Kipas Angin Terbaik di Indonesia yang Bisa Jadi Pilihan!

2. MT.EDMA Campo

Jika Anda menyukai desain interior minimalis dan elegan maka kipas angin gantung  MT EDMA ini mungkin menarik bagi Anda. Dilengkapi dengan lima bilah selebar 54 inci, aliran udara lebih besar dan lebih sejuk. Pilihan warnanya pun beragam, mulai dari putih, hitam, dan moka.

Karena bilah kipas lebih panjang dan lebih banyak, bobot produk ini sedikit lebih berat. Produk ini terintegrasi dengan sistem kendali jarak jauh yang canggih, menjadikan penggunaan jauh lebih praktis dan mudah. Bagian-bagian genset kokoh dan menggunakan bahan logam  tahan panas.

Kebutuhan daya kurang lebih 85 watt. Kipas angin plafon remote control ini dibanderol hanya Rp 1 jutaan  sehingga sangat cocok digunakan di ruangan luas seperti ruang keluarga atau ruang pertemuan.

BACA JUGA:Tak Perlu Jauh-Jauh! Cukup Nikmati Kuliner di Sekitaran Hotel Yogyakarta yang Rasanya Juga Tak Kalah Enak

3. KDK Orbit Auto Fan 16" WR40U

Model kipas angin gantung ini biasanya hanya tersedia untuk penempatan di lantai. Namun, KDK menawarkan kipas langit-langit yang bisa berputar 360 derajat! Menariknya bukan? Perputaran angin ini memungkinkan difusi udara  lebih baik. Dengan ukuran 16 inchi, kipas angin otomatis KDK Orbit  dilengkapi dengan 5 tingkat kekuatan angin.

Anda bisa bebas mengatur agar angin tidak terlalu kencang atau super kencang tergantung kebutuhan Anda. Selain itu, kipas angin plafon ini juga sangat awet karena menggunakan bahan plastik yang berkualitas dan berkualitas. Kapasitas listriknya  hanya sekitar 25,2 hingga 54,8 watt. KDK cocok bagi mereka yang menyukai kipas mini yang ringkas.

4. Advance CF-5602

Kipas langit-langit tiga bilah Advance  ini merupakan kipas generasi baru  dengan motor berkecepatan tinggi, membantu kipas berputar dengan stabil. Selain itu, meski ukurannya besar, suaranya tetap lembut dan tidak bersuara.

BACA JUGA:Mau Beli Kipas Angin Gantung? Simak 7 Tips Ini Biar Kamu Nggak Keliru

Cocok dipasang di kamar tidur anda untuk menemani tidur anda. Desain hitam sederhana, mudah dipadukan dengan berbagai interior  rumah. Bantalannya terbuat dari  besi tahan lama. Kipas langit-langit ini mudah dibersihkan berkat desainnya. Fitur yang patut diperhatikan adalah mesin sepeda motor Advance CF-5062 yang bertenaga.

Meski berada di udara seharian, angin tidak mudah rusak karena tertiup angin. Daya yang tersedia hanya 65 watt. Harganya yang terjangkau untuk sebuah kipas angin yang menggunakan baling-baling berukuran panjang 56 inci.

5. Yundai YF-5601

Kipas langit-langit modern  Yundai memiliki kapasitas hembusan yang cukup baik. Rotasinya lembut dan cepat, secara efektif mendinginkan seluruh ruangan. Dilengkapi dengan  5 fungsi kecepatan yang dapat diatur sesuai kebutuhan. Kipas  Yundai memiliki bilah berukuran besar dengan diameter 56 inci. Terbuat dari besi yang tahan lama dan menghasilkan  angin kencang. Konsumsi dayanya juga rendah, hanya sekitar 60 watt.

BACA JUGA:3 Jenis Kipas Angin yang Wajib Kamu Tahu, Jangan Sampai Salah Pilih!

Kipas angin plafon berwarna putih ini  mudah digantung dimana saja Anda mau. Pengait baling-balingnya juga terbuat dari baja kokoh sehingga tidak terjatuh. Tidak masalah jika diletakkan di ruangan terbuka, karena udara dingin yang dihasilkan  akan tetap menyebar  ke seluruh ruangan.

Berikut ulasan diatas yang membahas tentang 5 rekomendasi kipas angin gantung yang membuat ruangan rumah kamu menjadi sangat mewah dan nyaman terimakasih semoga ulasan artikel di atas bisa sangat bermanfaat untuk Anda.(*)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: