3 Jenis Kipas Angin yang Wajib Kamu Tahu, Jangan Sampai Salah Pilih!

3 Jenis Kipas Angin yang Wajib Kamu Tahu, Jangan Sampai Salah Pilih!

3 jenis kipas angin yang wajib kamu tahu sebelum membelinya--

DISWAY JOGJA - Penggunaan AC maupun pendingin ruangan lain disaat cuaca panas memang sebuah satu solusi terbaik untuk membuat ruangan menjadi dingin dan sejuk.

Namun, penggunaan AC didalam ruangan apalagi ketika dipakai dalam jangka waktu lama tentu akan membuat konsumsi energinya tinggi dan otomatis akan berimbas ke biaya listrik.

Ketika biaya listrik setiap bulannya selalu tinggi, tentu itu akan membuat isi dompetmu menangis dan bisa berefek ke kebutuhan rumah lainnya.

BACA JUGA: 4 Kipas Angin Elegant yang Cocok Dijadikan Dekorasi Rumah, Salah Satunya Cocok untuk Dekorasi Tempat Usaha

Ada beberapa solusi untuk Kamu yang ingin ruangan menjadi dingin dan sejuk tanpa menggunakan AC, yaitu dengan memakai kipas angin sebagai gantinya.

Kipas angin bisa dibilang adalah solusi alternatif untuk Kamu yang ingin membuat ruangan menjadi terasa sejuk tanpa takut memakan biaya listrik yang tinggi.

Hal itu disebabkan karena konsumsi daya dari kipas angin lebih rendah dari AC namun tetap tidak mengurangi tingkat kesejukan yang dihasilkan.

BACA JUGA: Mau Beli Kipas Angin Gantung? Simak 7 Tips Ini Biar Kamu Nggak Keliru

Kipas angin akan bekerja jauh lebih efektif jika dipasang dengan metode yang benar sesuai jenisnya masing-masing.

Ada beberapa jenis kipas angin yang cukup laris di pasaran, berikut ulasannya :

1. Kipas Angin Jendela

Jenis kipas angin ini biasanya dipasang pada jendela terbuka guna menarik udara dingin masuk ke dalam serta mendorong udara panas untuk keluar.

Agar kipas angin ini bisa bekerja maksimal, suhu yang ada di bagian luar ruangan haruslah lebih rendah dari suhu didalam ruangan dan biasanya terjadi saat malam hari.

BACA JUGA: Review Kipas Angin Seperti AC, Harganya Cuma 100 Ribuan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: