Inilah 5 Rekomendasi Pantai Jogja yang Wajib Anda Kunjungi Saat Berwisata ke Jogja

Inilah 5 Rekomendasi Pantai Jogja yang Wajib Anda Kunjungi Saat Berwisata ke Jogja

Inilah 5 Rekomendasi Pantai Jogja yang Wajib Anda Kunjungi Saat Berwisata ke Jogja--

Pantai Watu Kodok  terletak di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Gunungkidul. Pantai ini mempunyai kekhasan tersendiri yaitu adanya batu karang berukuran besar yang menyerupai katak.Pantai Watu Kodok juga menawarkan pemandangan indah dengan pasir putih  lembut dan air  jernih.   

Pantai Watu Kodok merupakan salah satu pantai  paling menarik di Gunungkidul. Di pantai ini terdapat sebuah batu  besar yang bentuknya mirip katak. Batuan karang inilah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung ke pantai ini. 

5. Pantai Timang   

Pantai Timang  terletak di Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Gunungkidul. Pantai ini terkenal dengan jembatan gantung yang menghubungkan pulau-pulau kecil di tengah laut.Pantai Timang juga menyuguhkan pemandangan eksotis dengan tebing karst yang menjulang tinggi.   

Pantai Timang merupakan salah satu pantai  paling menantang di Yogyakarta. Di pantai ini terdapat jembatan gantung yang menghubungkan sebuah pulau kecil di tengah laut. Jembatan gantung ini panjangnya sekitar 100 meter dan tinggi sekitar 20 meter.   

BACA JUGA:Bingung Cari Hotel Murah Saat Berwisata ke Jogja? Ini Rekomendasinya

Berikut beberapa tips yang bisa Anda ikuti saat berkunjung ke Pantai Yogyakarta:

1. Pilih waktu yang tepat

Jika ingin menikmati matahari terbenam, sebaiknya pergi ke pantai pada sore hari. Namun jika ingin bermain air, ada baiknya berangkat ke pantai pada pagi atau sore hari.

2. Kenakan pakaian yang nyaman

Saat berkunjung ke pantai, ingatlah untuk mengenakan pakaian nyaman yang menyerap keringat. Anda juga bisa membawa topi dan kacamata hitam untuk melindungi diri dari sinar matahari.3. 

3. Berhati-hatilah saat bermain air

Berhati-hatilah saat bermain air pantai, apalagi jika tidak bisa berenang.

4. Jaga kebersihan pantai

Jangan membuang sampah di pantai. Bawa pulang sampah untuk dibuang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: