Inilah 5 Rekomendasi Pantai Jogja yang Wajib Anda Kunjungi Saat Berwisata ke Jogja

Inilah 5 Rekomendasi Pantai Jogja yang Wajib Anda Kunjungi Saat Berwisata ke Jogja

Inilah 5 Rekomendasi Pantai Jogja yang Wajib Anda Kunjungi Saat Berwisata ke Jogja--

DISWAY JOGJA- Yogyakarta tidak hanya terkenal dengan budayanya yang kental, namun juga memiliki keindahan alam yang luar biasa, termasuk pantainya. Pantai-pantai di Yogyakarta menawarkan beragam keindahan, mulai dari pasir putihnya yang lembut, air laut yang jernih, dan pemandangan yang eksotis.

BACA JUGA:5 Desa Unik di Jogja! Destinasi Wisata yang Wajib di Kunjungi Saat di Jogja

Berikut beberapa pantai menarik yang ada di Jogja, antara lain:

1. Pantai Parangtritis 

Pantai Parangtritis merupakan salah satu pantai paling terkenal di Yogyakarta. Pantai ini terletak di Kecamatan Kretek Bantul, sekitar 27 kilometer dari pusat kota Yogyakarta. Pantai Parangtritis terkenal dengan ombaknya yang besar dan keindahan matahari terbenamnya.

Ombak di pantai Parangtritis  sangat besar.Ombak ini sering digunakan  para peselancar untuk berselancar. Selain itu Pantai Parangtritis juga merupakan tempat yang bagus untuk menikmati  matahari terbenam. Sunset di pantai Parangtritis sangat indah dan mempesona. 

2. Pantai Indrayanti   

Pantai Indrayanti  terletak di Desa Tepus, Kecamatan Tepus, Gunungkidul. Pantai ini menawarkan pemandangan  indah dengan pasir putih  lembut dan air  jernih. Pantai Indrayanti juga menawarkan banyak tempat untuk berfoto di Instagram.

Pantai  Indrayanti merupakan salah satu pantai di Gunungkidul yang paling banyak dikunjungi. Pantai ini memiliki pasir putih  lembut dan air  jernih. Selain itu, Pantai Indrayanti juga memiliki banyak spot foto Instagram. 

3. Pantai Yogan 

Pantai Jogan   terletak di Desa Tepus, Kecamatan Tepus, Gunungkidul. Pantai ini terkenal dengan air terjunnya yang jatuh langsung  ke laut, sedangkan Pantai Jogan juga memiliki tebing-tebing tinggi yang menyuguhkan pemandangan  eksotis.

Pantai Jogan  merupakan salah satu pantai terunik di Yogyakarta. Pantai ini memiliki air terjun yang mengalir langsung  ke laut dan tingginya sekitar 25 meter. Selain itu, Pantai Jogan juga memiliki tebing-tebing tinggi yang menyuguhkan pemandangan  eksotis.

BACA JUGA:Destinasi Wisata Budaya Jogja yang Perlu di Pertimbangkan Ketika Berkunjung ke Jogja

4. Pantai Watu Kodok   

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: