Inilah Makanan Tradisional yang Wajib Anda Coba Saat Berkunjung ke Jogja

Inilah Makanan Tradisional yang Wajib Anda Coba Saat Berkunjung ke Jogja

Iniliah Makanan Tradisional yang Wajib Anda Coba Saat Berkunjung ke Jogja--

DISWAY JOGJA- Kota yang penuh sejarah dan budaya, Yogyakarta juga menawarkan beragam pilihan kuliner lezat. Salah satu daya tarik Yogyakarta adalah masakan tradisionalnya yang masih dilestarikan hingga saat ini. kuliner tradisional khas Yogyakarta mempunyai cita rasa yang khas dan unik, sehingga tak heran jika banyak wisatawan yang ingin mencobanya.

BACA JUGA:Wow Ternyata Kuliner Jogja juga Termasuk Dalam Kekayaan Budaya! Yuk cari Tau Beritanya

Berikut beberapa masakan tradisional Yogyakarta yang wajib Anda coba:

1. Gudeg

Gudeg adalah masakan khas Yogyakarta berbahan dasar nangka muda yang dimasak dengan santan, gula tebu, dan rempah-rempah. Gudeg biasanya disajikan dengan nasi, telur, ayam kenyal, dan sambal krecek.Gudeg memiliki rasa manis pedas serta aroma yang khas.

2. Sate Klatak

Sate Klatak merupakan sate kambing yang disajikan tanpa bumbu kacang. Sate ini dibuat dengan cara dipanggang di atas arang. Sate Klatak memiliki rasa pedas berasap dengan tekstur daging yang empuk.

3. Teng Kleng

Tengkleng adalah sup daging kambing yang pedas.Kaki, kepala atau jeroan biasanya dijadikan daging kambing. Tengkleng memiliki rasa yang pedas-pedas dengan tekstur yang lembut dan berdaging.

4. Mercon Goreng

Oseng Mercon adalah hidangan daging sapi atau ayam yang diolah dengan banyak cabai merah. Oseng Mercon memiliki rasa pedas-pedas dengan tekstur daging yang lembut.

5. Tiwul

Tiwul adalah bahan dasar pengganti nasi yang terbuat dari singkong yang dikeringkan dan digiling halus.Tiwul memiliki rasa yang pedas dan manis dengan tekstur yang kenyal.

6. Gatot

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: