Inilah Kuliner yang Menggugah Selera Jika Anda Berkunjung ke Jogja!

Inilah Kuliner yang Menggugah Selera Jika Anda Berkunjung ke Jogja!

Inilah Kuliner yang Menggugah Selera Jika Anda Berkunjung ke Jogja! --

BACA JUGA:Pedagang Kuliner Keluhkan Sampah Menumpuk di Depo Lapangan Karang Kotagede Jogja

5. Tiwul

Tiwul atau biasa disebut nasi tiwul adalah makanan pokok yang terbuat dari singkong kering.Tiwul biasanya disajikan dengan gula merah atau serpihan kelapa.

Tiwul merupakan masakan tradisional yang dikenal sejak zaman dahulu. Tiwul umumnya dikonsumsi sebagai pengganti nasi pada masyarakat pedesaan.

6. Gatot

Gatot ialah masakan khas Gunungkidul yang terbuat dari singkong yang difermentasi. Gatot biasanya disajikan dengan gula merah atau serpihan kelapa.

Gatot merupakan masakan tradisional yang dikenal sejak zaman dahulu.Gatot biasanya dikonsumsi oleh masyarakat Gunungkidul sebagai pengganti nasi.

7. Belalang Goreng

Belalang goreng merupakan makanan khas Jogja yang berbahan dasar belalang goreng. Belalang goreng memiliki rasa yang pedas dan renyah.

Belalang goreng merupakan masakan tradisional yang dikenal sejak zaman dahulu. Belalang goreng biasa dikonsumsi sebagai makanan ringan oleh masyarakat pedesaan.

8. Bakpia Pathuk

Bakpia Pathuk merupakan masakan khas Jogja yang terbuat dari tepung terigu, kacang hijau dan gula pasir. Bakpia Pathuk memiliki kulit yang tipis dan kenyal serta isian yang manis dan pedas.

Bakpia Pathuk merupakan makanan khas Jogja yang paling terkenal. Bakpia Pathuk biasanya dijual di daerah Pathuk Yogyakarta.

BACA JUGA:10 Makanan Khas Boyolali yang Menggugah Selera dan Menghantarkan Kenikmatan Kuliner Tradisional Jawa Tengah

Berikut beberapa tips menikmati kuliner Jogja:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: