Salah Satu Penyebab AC Berisik dan Cara Mengatasinya Sebagai Solusi untuk Anda yang Mengalami Kebingungan!

Salah Satu Penyebab AC Berisik dan Cara Mengatasinya Sebagai Solusi untuk Anda yang Mengalami Kebingungan!

Air Conditioner--

Jika Anda mendengar suara aneh dari AC, segera putuskan sumber daya AC sebelum memeriksa masalahnya. Hal ini penting untuk menjaga keselamatan Anda.

Mohon cek apakah filter AC kotor, sekrup ada yang longgar, atau kipas AC rusak. Salah satu rekomendasi pertama dari Mitchell adalah untuk membersihkan filter AC. Dia mengatakan bahwa ini adalah penyebab kebisingan yang sering diabaikan namun umum. 

Adanya penyumbatan pada filter AC menghambat keluaran udara, sehingga menyebabkan kerja unit menjadi lebih berat dan oleh karena itu menghasilkan bunyi yang lebih bising.

Namun, ia menyarankan agar Anda menghubungi profesional atau teknisi AC untuk melakukan pengecekan dan perbaikan, kata Gehring. 

Jika perbaikan sederhana ini tidak berhasil, segera hubungi ahlinya agar tidak memperburuk keadaan dengan mengutak-atik AC.

Berikut adalah catatan penting yang perlu diingat untuk merawat AC dengan baik guna mengurangi kemungkinan kerusakan dan menghindari terjadinya suara-suara aneh.

BACA JUGA:4 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli AC Second

Berikut ini adalah beberapa kiat yang akan membantu Anda menjaga AC agar tetap dalam kondisi optimal. 

Penting untuk melakukan pemeriksaan AC setahun sekali oleh teknisi yang berpengalaman, terutama sebelum musim kemarau tiba. Ini akan membantu mengatasi potensi masalah sejak awal dan memastikan bahwa AC bekerja dengan efisiensi puncak saat Anda benar-benar membutuhkannya. 

Disarankan untuk mengganti filter AC secara berkala. Tingkat frekuensi penggantian tergantung pada situasi rumah tangga dan kondisi AC Anda.

Namun, secara umum, yang terbaik adalah memeriksa filter setiap dua hingga tiga bulan, jelas Gehring. Agar dapat mengganti filter AC dengan benar, penting untuk mengikuti rekomendasi pabrikan. 

Menurut Mitchell, penting untuk memeriksa apakah saluran udara telah tersegel dengan baik guna mencegah terjadinya kebocoran udara. Semoga Bermanfaat!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: