Mengenal Penyabab AC Bocor Netes Air, Simak Dulu Agar Teratasi!

Mengenal Penyabab AC Bocor Netes Air, Simak Dulu Agar Teratasi!

Penyebab AC bocor netes air dan cara mengatasinya--

DISWAY JOGJAPenyebab AC bocor netes air biasanya tidak dapat diatasi sendiri tanpa bantuan dari teknisi ahli. Fungsi alat ini adalah memproses udara agar menghilangkan kelembapan yang ada diruangan Anda.

Pada unit AC akan menghasilkan udara ketika sedang berproses kondensasi. Kemudian Air akan mengalir ke pembuangan melalui saluran ke dalam pipa kecil yang tersedia pada unit AC yang berada di luar.

Hal tersebut bisa dikatakan salah satu faktor yang bisa jadi penyabab AC bocor netes air. Karna air yang dihasilkan mengalir tidak sesuai dengan saluran pembuangan yang tersedia.

Hingga dapat merusak alat pendingin ruangan Anda atau barang elektronik yang berada di bawah AC. Jadi segera perbaiki dan lakukan pengecekan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

BACA JUGA: Bingung Memilih AC dan Cara Perawatannya? Inilah Tips Memilih dan Merawat AC yang Tepat

Untuk mengetahui secara jelas tentang kebocoran yang terjadi. Berikut adalah 8 penyabab AC bocor netes air :

Penyebab AC bocor netes air yang harus diwaspadai

1. Filter kotoran pada AC atau tersumbat

Penyabab AC bocor netes air yang pertama adalah filter yang kotor atau tersumbat dengan debu. Hal ini menebabkan kebocoran pada pendingin ruangan Anda.

Anda bisa melakukan pembersihan pada filter AC agar mencegah terjadinya kebocoran udara. Atau mengganti filter yang baru agar bisa berfungsi dengan baik hingga bekerja secara efisien.

2. Penyubatan pada saluran pembuangan

Saluran pembuangan yang tersumbat membuat salah satu penyebab AC bocor jaringan udara. Biasanya hal itu terjadi kotoran menumpuk pada mesin AC hingga menjadi penyumbatan pada saluran pembuangan udara.

BACA JUGA: Pahami Ulasan ini Agar Anda Paham Perbedaan AC ½ PK dan 1 PK Beserta Konsumsi Listriknya!

Cara mudah untuk mengatasinya Anda perlu membersihkan saluran secara rutin yang berada di bagian belakang alat pendingin ruangan. Agar AC Anda berjalan secara maksimal dan dapat mengurangi risiko kebocoran.

3. Kerusakan pada kompresor AC

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: