5 Alasan AC Harus Di Service, Padahal Masih Bisa Mendinginkan Ruangan

5 Alasan AC Harus Di Service, Padahal Masih Bisa Mendinginkan Ruangan

5 penyebab AC harus diservice, meksi tetap bisa mendinginkan ruangan--

Ac unit outdoor akan mengeluarkan udara panas dan menghisap udara dingin. Ini kebalikanya jika unit indoor mengeluarkan udara dingin.

Nah, dari proses menghisap udara dingin debu-debu tersebut akan masuk terhisap pada kondensor unit outdoor. Sehingga membuat ac harus diservice dengan teratur.

Selain itu, Anda harus menjaga ruangan dan membersihkanya. Agar tidak ada debu atau kotoran yang masuk pada evaporator outdoor.

BACA JUGA:12 Mode AC dan Fungsinya yang Wajib Diketahui, Pecinta Udara Sejuk Harus Tau!

4. Banyak kotoran di unit indoor AC

Alasan ac harus diservise selanjutnya disebabkan banyak debu yang masuk pada unit indoor sehingga membuat kotor. Pendingin ruanagn tidak bekerja secara makmisal dan tidak menghasilkan udara dingin dikarenakan masalah tersebut.

Anda juga bisa membersihkannya secara rutin melalui buku panduan yang tersedia. Sepaya kotoran di unit ac bisa dibersihkan secara berkala.

5. Agar kerja kompresor tetap optimal

Kerja compresor menjadi terasa berat hingga dipastikan kekuatan pada mesin akan tinggi. Hal ini disebabkan banyak kotoran atau debu yang masuk pada kondensor.

Jika terjadi seperti itu, kerja kapasitas mesin akan melebihi batas. Hingga menyebabkan Ac harus di service.

BACA JUGA:6 Tanda AC di Rumahmu Mengalami Kerusakan, Nomor 3 Banyak yang Tidak Menyadarinya!

Berikut adalah beberapa alasan mengapa ac harus diservice, yang bisa untuk menjawab pertanyaan Anda. Ac perlu perawatan yang rutin karna termasuk dalam barang elektronik pada umumnya.

Untuk menjaga ac tetap awet, Anda bisa gunakan pendingin ruangan sesuai dengan waktu yang dibutuhkan saja. Selain itu mengundang teknisi dari para ahli untuk perawatanya.

Kami sarankan Anda untuk merawat atau service ac minminal 3-6 bulan sekali, supaya tidak terjadi kerusakan yang lebih serius. Semoga bermanfaat (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: