Kementerian Kominfo RI Berharap Pemerataan Peningkatan Kualitas Kehumasan Terwujud

Kementerian Kominfo RI Berharap Pemerataan Peningkatan Kualitas Kehumasan Terwujud

Terima penghargaan dari AMH 2023-DOK.-

DISWAYJOGJA – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI berharap pemerataan peningkatan kualitas kehumasan dapat terwujud. Dengan demikian, karya emas kehumasan bisa dihasilkan oleh sebanyak-banyaknya instansi pemerintah seluruh Indonesia.

BACA JUGA:Kadiv Humas Ungkap Alasan Bareskrim Ambil Alih Semua Kasus Brigadir J

Pernyataan tersebut disampaikan Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (Dirjen IKP), Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Usman Kansong saat acara AMH 2023, di Hotel The Westin, Surabaya, Jawa Timur, Senin (30/10/2023).

BACA JUGA:Destinasi Wisata Lengkap dengan Pemandian Air Panas, Kolam Renang, dan Taman Air di Tegal Jawa Tengah

Menurut Usman, Indonesia yang menjadi tuan rumah kegiatan bertaraf Internasional memliki peluang bagi humas untuk menunjukkan eksistensinya dalam membangun citra Indonesia. Tidak hanya menjadi peluang mencuri perhatian warga dunia, tapi kegiatan bertaraf Internasional juga menjadi kesempatan bagi humas agar bisa memupuk tingkat kepercayaan masyarakat di negeri sendiri. ”Sesungguhnya, citra baik pemerintah dan negara berada di tangan humas pemerintah," ujar Usman.

BACA JUGA:Dari Desain hingga Harga, Inilah 7 Perbedaan AC Split dengan AC Window yang Wajib Kamu Tahu!

Dikatakan Usman, sudah seharusnya reputasi baik Indonesia menjadi goals atau misi kerja-kerja humas pemerintahan. Dimana Nation Branding menjadi tujuan akhir kerja humas di kegiatan-kegiatan Internasional.

Karena itu, Usman mengajak insan humas meninggalkan ekslusifitas peran dan menanggalkan ego sektoral. “Demi kemajuan negeri, mari perkuat sinergitas antar instasi Pemerintah agar satu padu bersuara di ruang publik. Indonesia akan dikenal sebagai negara yang bersahabat, bermartabat dan memiliki banyak potensi untuk mendatang investasi dan kerja sama,” ungkap Usman.

Menurut Usman, kehadiran AMH itu sendiri dapat menjadi peluang bagi humas pemerintah untuk bercermin dan mengukur diri. Momentum untuk menilai, bagaimana kemampuan dan kualitas kerja yang telah dihasilkan dalam kurung waktu 1 tahun.

BACA JUGA:5 AC Dinding 2 PK Terbaik untuk 2023, Hemat Listrik dan Cepat Dingin

Semenara itu, dalam ajang tersebut, Pemda DIY tidak pernah absen mendulang penghargaan Anugerah Media Humas (AMH) yang digelar oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika RI tiap tahun. Pada gelaran AMH 2023 ini, Pemda DIY berhasil memboyong 4 piala. Salah satunya yakni Terbaik ke-1 kategori media sosial (Medsos). (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: