Simak ! 5 Fakta Keunggulan Mobil Listrik yang Jarang Orang Tau! Nomor 4 Bikin Kaget!

Simak ! 5 Fakta Keunggulan Mobil Listrik yang Jarang Orang Tau! Nomor 4 Bikin Kaget!

mobil listrik --

Yups mobil listrik memiliki keunggulan perihal kenyamanan dibandingkan dengan mobil bermesin. Kenyamanan berkendara adalah salah satu kelebihan mobil listrik. Anda tidak perlu khawatir soal mobil yang bising atau bergetar ketika sedang melaju kencang di jalanan.

Mobil listrik terkenal dengan kualitas mesinnya yang hampir sama sekali tidak mengeluarkan suara, terutama saat dikendarai dalam kondisi baterai penuh. Sehingga, perjalanan Anda bersama keluarga jadi lebih nyaman dengan menggunakan mobil listrik.

Hal ini juga yang mendorong Menteri Perhubungan untuk mencetuskan peraturan baru yang mengharuskan mobil listrik dilengkapi dengan speaker agar bisa menghasilkan suara berfrekuensi 75 desibel. Dengan begitu, mobil listrik bisa melaju dengan lebih aman tanpa mengurangi kenyamanan berkendara.

Ketika anda menggunakan mobil listrik ini maka anda akan mersakan sebuah sensai kenyamana  yang dihasilkan oleh mobil listrik. 

BACA JUGA:Simak! Berikut adalah Keunggulan Mobil KIA Seltos Tebaru 2023, Pas untuk Keluarga Kamu!

3. Perawatan mobil yang sangat mudah 

Ketika kamu menggunakan mobil bermesin maka anda akan lebih menekankan pada perwatan mesin yang harus secara optimal. Nah ketika anda sudah mempunyai mobil listrik ini maka tidak usah pusing memikirkan pusingnya merawat mesin pada mobil listrik. 

Mesin yang ada dalam mobil listrik tidak seribet dengan mobil konvensional biasa yang akan memakan biaya yang cukup besar dalam hal perawatan. Anda tidak perlu lagi mengingat jadwal ganti oli ataupun istilah-istilah mesin mobil karena mobil listrik hanya terdiri dari baterai saja.

Terlebih lagi, mesin mobil listrik juga lebih upgraded, sehingga tidak memerlukan perawatan mobil yang terlalu rumit.

4. Lebih aman dalam mengendarai mobil listrik 

Nah mobil listrik juga memiliki sebuah fitur keamana yang sudah cukup tinggi. Fitur keamanan yang ada dalam mobil listrik ini memberikan sebuah dasar dalam hal memberikan keamanan yang optimal terhadap para peengendara mobil listrik. . Kelebihan mobil listrik juga terletak pada segi keamanannya.

BACA JUGA:Wow! 5 Keunggulan Hyundai IONIQ 5, Mobil Listrik Canggih Masa Depan

Mobil listrik tentunya sudah melalui proses uji tipe seperti uji ketahanan mobil, uji tahan api dan air, serta uji vibrasi dan guncangan. Secara istimewa, mobil listrik juga dilengkapi dengan Intelligent Transport System (ITS) yang akan langsung memutus aliran listrik pada mesin ketika terjadi tabrakan.

Mobil listrik ketika bertabrakan maka kantung mobil akan terbuka secara otomatis ketika terjadi kecelakaan. 

5.Sangat hemat untuk jangka panjang 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: