Waspadalah! Inilah 4 Sanksi Besar Jika Nasabah Pinjol Tidak Bisa Bayar Pinjaman

Waspadalah! Inilah 4 Sanksi Besar Jika Nasabah Pinjol Tidak Bisa Bayar Pinjaman

4 sanksi besar jika nasabah pinjol tidak bisa bayar pinjaman--

BACA JUGA: 4 Alasan DC Lapangan Pinjol Segera Berkunjung ke Rumah Anda, Penting bagi Nasabah Galbay untuk Mengetahuinya!

Nominal bunga yang membengkak ditambah denda yang jumlahnya bertambah seiring waktu tentu akan membuat pusing isi kepalamu.

2. Mendapat Teror dari DC Pinjol

Rata-rata, perusahaan layanan pinjol menyertakan Debt Collector atau yang lebih dikenal sebagai DC Pinjol dalam menjalankan sistemnya.

DC Pinjol ini akan bertugas untuk mendatangi rumah-rumah nasabah yang terbukti terlambat membayar sisa tagihan pinjaman.

BACA JUGA: Cara Mengatasi Jeratan Pinjol, Solusi Cerdas Untuk Keluar dari Masalah Keuangan

Tujuannya tentu untuk membuat nasabah merasa terdesak agar nantinya bisa membayar sisa tagihan pinjaman beserta bunganya.

Hal seperti itu akan Kamu dapatkan ketika terjebak dalam kondisi Galbay dan tidak jarang beberapa DC Pinjol menggunakan cara yang terkesan kejam serta mengintimidasi.

3. Data Pribadi Bocor

Ketika mengajukan pinjaman pada perusahaan layanan pinjol, Kamu tentu akan memberikan data pribadi yang ada pada KTP.

Di beberapa kasus, data pribadi dari nasabah galbay kerap dijadikan sebagai senjata untuk menakut-nakuti nasabah agar bisa membayar sisa tagihan pinjaman.

BACA JUGA: Apakah Aman Menggunakan Jenis Pinjaman Terbaru, Pinjol Semi Legal?

Hal semacam itu biasanya dilakukan oleh pinjol ilegal alias yang tidak terdaftar pada OJK. Pinjol ilegal tentunya masih banyak tersebar di luar sana.

Tidak jarang data pribadi dari nasabah ini disebarkan dengan tujuan membuat fitnah yang nantinya dibagikan kepada teman dan keluarga dari nasabah.

Beberapa bahkan ada yang sampai menjual data pribadi ke situs gelap meskipun persentasenya masih sedikit dan terbilang jarang dilakukan. Namun, tetap saja Kamu harus waspada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: