5 Cara Membersihkan TV LED dengan Baik dan Benar, Nomor 3 Sering Keliru

5 Cara Membersihkan TV LED dengan Baik dan Benar, Nomor 3 Sering Keliru

5 cara membersihkan tv led dengan baik dan benar--

BACA JUGA: Ini Dia! 10 Merk TV LED Terbaik 2023, Pilihan Mana yang Tepat untukmu?

Tidak hanya cara mengoperasikan, didalamnya juga berisi beberapa cara untuk membersihkan TV seperti melarang penggunaan produk pembersih yang tidak direkomendasikan.

2. Cabut Semua Kabel TV

Sebelum melakukan pembersihan, pastikan Kamu mencabut semua kabel dari TV yang terhubung ke saluran listrik terlebih dahulu.

Selain membuatnya terlihat lebih terorganisir, mencabut kabel TV juga akan menghindarkan Kamu dari sengatan listrik yang berbahaya.

3. Bersihkan Kotoran

Kamu bisa mulai membersihkan kotoran dan debu yang menempel pada layar TV menggunakan lap mikrofiber.

Jangan pernah sekalipun Kamu menggunakan tisu maupun kertas kasar karena nantinya hanya akan membuat layar TV menjadi baret.

BACA JUGA: Rekomendasi TV Android Paling Populer Sepanjang Tahun 2023, Lengkap Beserta Harga!

Lap dan sedikit tekan dengan lembut pada area layar TV yang terdapat debu dan kotoran. Jangan menekan terlalu keras karena bisa menyebabkan kristal cair terbakar.

Jika dirasa ada noda membandel yang sangat susah dibersihkan, Kamu bisa menggunakan lap yang sudah dibasahi dengan cairan khusus pembersih barang elektronik.

Jangan menyemprotkan cairan pembersih secara langsung ke layar TV karena nantinya hanya akan membuat layar menjadi rusak.

Jangan langsung menyalakan TV, tunggulah sekitar 30 menit setelah layar dibersihkan dengan tujuan supaya benar-benar kering. 

4. Bersihkan Lubang Udara TV

Semua jenis TV memiliki lubang udara yang fungsinya adalah untuk membuat unit tetap terasa dingin dan membuatnya tetap bekerja dengan baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: