88 Kepala Desa Terpilih di Purworejo Bakal Dilantik 11 Desember 2023

88 Kepala Desa Terpilih di Purworejo Bakal Dilantik 11 Desember 2023

BERI PENGARAHAN - Sebanyak 88 Kades hasil Pilkades Serentak 5 Kades PAW mendapatkan pengarahan jelang pelantikan di Pendopo Kabupaten Purworejo, Senin lalu.-DOK.-

DISWAYJOGJA-PURWOREJO- Sebanyak 88 kepala desa (Kades) hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Kabupaten Purworejo mendapatkan arahan dari Pemkab Purworejo. Dalam kesempatan itu, para Kades terpilih juga mendapatkan sosialisasi langsung dari Kepala DP3APMD Laksana Sakti AP MSi terkait teknis persiapan pelantikan.

BACA JUGA:10 Daftar Harga TV Toshiba 32 Inch Android dan Spesifikasinya, Cek Lengkapnya Disini!

Selain itu, Sekdin DP3APMD Bagas Adi Karyanto SSos MM memberikan materi terkait kewajiban bagi kades yang akan berakhir masa jabatannya, yaitu menyiapkan Laporan akhir masa jabatan, LPPD, LKPD dan buku memori. ”Rencananya pelantikan kades PAW akan dilaksanakan 11 Oktober 2023, sementara pelantikan kades hasil pilkades serentak dilaksanakan 11 Desember 2023,” kata Laksana Sakti.

BACA JUGA:Dapatkan Saldo Dana Gratis 2023 dengan Repocket. Cara Mudah Tambah Saldo Dana Anda Tanpa Mengundang Teman

Hadri dalam kegiatan pembukaan itu, Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM. Hadir pula Sekda Drs Said Romadhon, Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs Bambang Susilo, para Staf Ahli Bupati, Kepala Dinas DP3APMD serta Camat se-Kabupaten Purworejo.

Bupati Purworejo dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada seluruh calon kepala desa yang telah berhasil terpilih dalam pelaksanaan Pilkades. ”Kami sampaikan selamat dan terimakasih kepada semua pihak atas bantuan, peran serta dan keterlibatannya, sehingga pilkades serentak maupun pilkades antar waktu dapat terlaksana dengan baik dan lancar, ” ungkap Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM.

Diketahui, pelaksanaan Pilkades serentak yang bersamaan dengan pelaksanaan Pilkades Antar Waktu telah berjalan dengan lancar. Pilkades yang dilaksanakan telah menghasilkan 88 orang kepala desa terpilih hasil pilkades serentak dan 5 orang kepala desa terpilih hasil pilkades antar waktu.

“Setelah pelantikan, para Kades akan segera mendapatkan pembekalan terkait tugas dan kewajibannya sebagai kepala desa dalam penyelenggaraan pemerintahan desa," terangnya.

Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM berharap, para kades dapat mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya. Dengan demikian, setelah menjadi kepala desa nanti betul-betul dapat menjadi panutan bagi masyarakat, merangkul seluruh lapisan masyarakat dan lembaga yang ada di desa.

”Saya berpesan agar Saudara tetap menjaga kondusifitas desanya masing-masing, dan tetap menjaga hubungan yang harmonis dengan calon kepala desa yang tidak terpilih. Saudara juga harus dapat merangkul seluruh warga desa, baik yang menjadi pendukung maupun yang tidak, ” tandasnya. (top)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: