Desa Banjar Lor Brebes Gelar Pilkades PAW, Wahudin Diantoro Terpilih Jadi Kades

Desa Banjar Lor Brebes Gelar Pilkades PAW, Wahudin Diantoro Terpilih Jadi Kades

PEMILIHAN - Tiga calon kades PAW di Desa Banjar Lor, Kecamatan Banjarharjo hadir dalam kontestasi pilkades. -EKO FIDIYANTO/ RADAR BREBES -

BANJARHARJO, DISWAYJOGJA - Sudah lama jabatan kepala Desa Banjar Lor, Kecamatan Banjarharjo, Kabupaten Brebes kosong ditinggal oleh pejabat terdahulu yang meninggal dunia. Kemarin, di desa tersebut diadakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Pergantian Antar Waktu (PAW).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinpermades) Kabupaten Brebes Subagyo membenarkan terkait pelaksanaan Pilkades PAW di Desa Banjar Lor. Menurut dia, jabatan kades di desa tersebut kosong karena pejabat terdahulu meninggal dunia. Iya benar (ada Pilkades PAW) di Desa Banjar Lor, Kecamatan Banjarharjo,katanya, Minggu, 2 Juni 2024.

BACA JUGA:Kades Mundur, Desa Karangbale Gelar Pilkades PAW

Dia menerangkan, sedikitnya ada tiga calon yang ikut dalam Pilkades PAW di Desa Banjar Lor tersebut. Yakni, Momot Suhatmo, Wiryanto dan Wahudin Diantoro. Dari tiga itu yang terpilih menjadi Kades dalam Pilkades PAW Desa Banjar Lor yakni Wahudin Diantoro dengan perolehan suara tiga puluh satu suara,jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 15 desa di Kabupaten Brebes akan melaksanakan Pilkades PAW. Bahkan 14 di antaranya sudah menggelar pelaksanaan Pilkades PAW, dan terakhir Desa Banjar Lor, Kecamatan Banjarharjo.

Dia berharap, adanya Pilkades PAW ini bisa mengisi kekosongan jabatan kades sebelumnya. Dengan demikian, roda pemerintahan di Desa Banjar Lor, Kecamatan Banjarharjo bisa berjalan lebih maksimal. "Semoga kades terpilih di Pilkades PAW ini bisa menjaga amanah yang telah didapatnya," ungkapnya.

BACA JUGA:Jabatan Kades Ditambah 2 Tahun, DPRD Brebes Dorong Maksimalkan Pembangunan Desa

Sebelumnya, Pj Bupati Brebes Iwanuddin Iskandar resmi mengukuhkan perpanjangan massa jabatan dua tahun kepada 287 desa di Brebes. Pengukuhan dilakukan di Pendopo Brebes, Senin 27 Mei 2024 laku. Pengukuhan tersebut juga berlaku untuk Kades PAW.

Pj Bupati Brebes Iwanuddin menyampaikan ucapan selamat atas pengukuhan perpanjangan massa jabatan ke 287 kades. Dia menyampaikan, perpanjangan massa jabatan itu diharapkan bisa dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: