Wow! Ini Dia 5 Manfaat Kunyit Yang Baik Untuk Menjaga Kesehatan Tubuh Anda

Wow! Ini Dia 5 Manfaat Kunyit Yang Baik Untuk Menjaga Kesehatan Tubuh Anda

7 Manfaat Kunyit Putih untuk Kesehatan, Salah Satunya untuk Terapi Pengobatan Kanker--

DISWAY JOGJA- Si kuning kunyit adalah salah satu bumbu dapur yang sering kita manfaat sebagai pelezat makanan. Kunyit ternyata mengandung berbagai manfaat yang baik untuk kesehatan. Kunyit telah dikenal untuk merawat kulit dan membantu menyembuhkan luka. Kunyit telah lama dikenal sebagai rimpang yang sangat berkhasiat dan digunakan sebagai obat tradisional sebagai obat luka. Ekstrak rimpang kunyit berguna dalam proses penyembuhan luka.

Rimpang kunyit memiliki khasiat menyejukkan, membersihkan, mengeringkan, menghilangkan gatal. Manfaat utama tanaman kunyit, yaitu sebagai bahan obat tradisional, bahan baku industri jamu dan

kosmetik, bahan bumbu masak, peternakan, dan lain-lain. Di samping itu rimpang tanaman kunyit juga bermanfaat sebagai anti inflamasi, anti oksidan, anti mikroba, pencegah kanker, dan anti tumor.

BACA JUGA:Ini Dia ! 5 Jenis Oat Yang Cocok Untuk Program Diet, Sehat dan Murah Lho!

Kandungan pada kunyit yang memberikan warna dan sifat fungsional adalah kurkuminoid. Senyawa ini adalah salah satu senyawa yang mengandung banyak antioksidan yang sangat baik untuk menjaga kesehatan daya tahan tubuh anda. memiliki khasiat antara lain hipoklesteromik,kolagogum,koleretik,bakteriostatik,spasmolitik,antihepatotksik dan mencegah anti-inflamasi.

Kunyit memberikan berbagai manfaat yang sangat baik untuk tubuh anda. yaitu kandungan kurkumin,sesmetoksikumin,bidesmetoksikurkumin,resim, pati, karbohidrat,protei, selulosa, lemak,vitamin C,antioksidan,zat pahit,zat besi,fosfor,kalsium,minyak atsiri. Berikut adalah manfaat dari kunyit adalah sebagai berikut.

1. Mengobati Radang

Kandungan kurkumin pada kunyit bisa untuk mengobati berbagi radang pada tubuh anda. kurkumin adalah senyawa antioksidan yang sangat bagus dan memiliki senyawa anti-radang poten.

BACA JUGA:Woow! Ini Dia 10 Manfaat Buah Bidara untuk Kesehatan Tubuh, Cocok Buat Orang yang Susah Tidur

2. Mengurangi Rasa Mual

Bebagai kandungan senyawa dalam kunyit salah satunya adalah kurkumin  yang ada pada kunyit yang meresap pada aliran darah manusia akan mengalami sebuah proses yang bermanfaat dalam aliran darah manusia dan mengurangi tekanan pada perut anda. dengan anda mengkonsumsi kunyit ini maka dapat memberikan rasa tekanan pada perut yang rasanya akan ringan dan sangat lega sehingga sangat bagus untuk mengurangi rasa mual pada perut akan diminimalisir.

3. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Kunyit mengandung zat kurkumin yang bekerja meningkatkan daya tahan tubuh. meningkatkan sistem pertahanan tubuh melawan virus atau bakteri penyebab penyakit. Kunyit sangat ampuh untuk meningkatkan keseahatan khususnya daya tahan tubuh anda.

4. Mengobati Metastasi Kanker

Mengingat adanya beberapa jenis kunyit, untuk mengobati metastasis kanker, Anda dapat gunakan kunyit putih. Hal ini disebabkan adanya kandungan kurkumin yang dapat menghambat pertumbuhan dan penyebaran kanker.

BACA JUGA:Dampak Ketahanan Pangan di Karenakan Polusi udara

5. Mengobati Maag

Jika sedang mengalami nyeri maag, Anda dapat mencoba mengkonsumsi larutan kunyit terlebih dahulu dan minum secara rutin. Kunyit dapat membantu mengurangi frekuensi kambuh gejala maag.

 

Itulah 5 Manfaat Kunyit yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh anda.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: