Ini Dia ! 5 Jenis Oat Yang Cocok Untuk Program Diet, Sehat dan Murah Lho!

Ini Dia ! 5 Jenis Oat Yang Cocok Untuk Program Diet, Sehat dan Murah Lho!

oatmeals--Disway.id

 

DISWAY JOGJA- Kalian yang sedang menjalaani Diet pasti tahu oat ini. Yups Oat adalah jenis makanan yang berbentuk seral yang sangat banyak dikonsumsi untuk menjaga kesehatan dalam tubuh anda. Seral oat ini memiliki khasiat yang bagun untuk meningkatkan dan memperbaiki serat dalam tubuh anda. Oat ini juga sangat pas dikonsumsi oleh kebanyakan orang yang ingin menurunkan berat badan karena memiliki kandungan serat yang sangat tinggi untuk tubuh. Namu, Pada dasarnya oat ini juga terbagi menjadi beberapa jenis yang memiliki kandungan nutrisi yang berbeda. Berikut adalah beberapa jenis oats yang memiliki kandungan nutrisi tinggi dan pas untuk diet anda. 

BACA JUGA:Selain Tanaman Bidara Berikut Jenis-Jenis, 8 Tanaman Hias Pencegah dan Santet

1. Instant Oatmeal

Instant oatmeal sangat mudah untuk ditemui dipasaran. oatmeal instan biasanya dimasak dan dicampur dengan gula dan bahan- bahan lain untuk memberikan masak yang sangat enak. Oatmeal instan seringkali memiliki kandungan gula yang sangat tinggi untuk tubuh. Oleh karena itu, kamu sebaiknya memilih oatmeal instan yang tidak mengandung gula tambahan dan memperhatikan jumlah porsinya ketika dikonsumsi. Karena memiliki kandungan gula yang besar oatmeal instan kurang cocok ketika anda konsumsi sebagai bahan diet anda.

2. Steel-Cut Oats 

jenis oat ini adalan oats dengan potongan yang sangat kecil dan jenis oat ini sangat sulkit dicerna oleh tubuh karena butiran oats nya bentuknya utuh. Namu, kandungan seratnya sangat tinggi sangat cocok untuk mengontrol gula darah dan mejaga untuk tetap kenyang lebih lama. jenis oatas ini juga memili kandungan nutrisi yang tinggi seperti protein, Vitamin B, dan zat besi yang cocok untuk mencukupi kebutuhan nutrisi dalam tubuh anda. 

3. Rolled Oats 

Jenis Rolled Oats adalah jenis oats selanjutnya.  oat yang digilas adalah jenis oat yang paling umum dikonsumsi. Oat ini dihasilkan dari butiran oat yang digilas hingga tipis. Rolled oats biasanya membutuhkan waktu lebih lama untuk dimasak dibandingkan oatmeal instan. Namun, kandungan serat dan nutrisinya lebih tinggi dan lebih baik untuk diet. Rolled oats juga mengandung beta-glukan yang sangat baik untuk menurunkan kolesterol dan menjaga kesehatan jantung. Rolled oats inis angat cook untuk anda yang ingin diet. 

BACA JUGA:Simak! 5 Manfaat Daun Sirih Merah Untuk Kesehatan Anda.

4. Scottish Oats 

Scottish oats umumnya lebih jarang ditemukan dibandingkan dengan steel cut oats, tetapi rasanya tidak kalah lezat! Scottish oats dibuat dengan cara menggiling butir oat secara keseluruhan menggunakan batu, sehingga mereka adalah oat terbaik untuk membuat bubur oat. Scottish oats bisa dimasak dalam waktu sekitar 10 menit di atas kompor, tetapi juga bisa dibuat dengan microwave. Scottish oats bisa jadi referensi anda  untuk memenuhi kebutuhan serat tubuh yang bisa anda penuhi. 

5. Oat Bran

Selanjutnya adalah Oat Bran yang jadi proses samping pembuatan oats. Ini adalah lapisan luar dari butir oat, sehingga secara teknis, bukanlah biji utuh, tetapi tetaplah bergizi karena kandungan seratnya yang tinggi. Oat bran bisa ditambahkan ke dalam sereal, dijadikan bubur oat panas sebagai hidangan utama, atau dalam kue sebagai cara untuk meningkatkan serat. Meskipun oat bran memberikan tambahan nutrisi yang baik, tetap waspada dalam menambahkannya; terlalu banyak oat bran dapat mempengaruhi tekstur produk akhir yang dihasilkan. itulah oat bran yang juga cocok untuk anda jaadikan sebagai sarana diet anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: