5 Pengobatan Alami untuk Memutihkan Kulit Gelap Sekitar Mulut? Gampang dan Mudah untuk Dicoba!

5 Pengobatan Alami untuk Memutihkan Kulit Gelap Sekitar Mulut? Gampang dan Mudah untuk Dicoba!

Cara memutihkan kulit gelap di sekitar mulut.--wikihow.com

DISWAY JOGJA - Memutihkan kulit gelap di sekitar mulut adalah sesuatu yang gampang-gampang sulit. Mengapa begitu?Hal pertama yang harus diketahui untuk memutihkan kulit gelap di sekitar mulut adalah penyebabnya. 

Kulit gelap di sekitar mulut bisa terjadi karena berbagai alasan. Sederet penyebab kulit gelap gelap di sekitar mulut adalah paparan sinar matahari, melasma, dan peradangan kulit. Paparan sinar matahai memang faktor utama begitu sulitnya memutihkan kulit gelap di sekitar mulut. 

BACA JUGA : Mau Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami dan Cepat Menggunakan Semangka? Cobain 5 Resep Rahasia Ini!

Sinar matahari yang terik akan membuat kulit di sekitar mulut berubah warna. Jika sudah berubah warna seperti kecoklatan dan hitam, kalian akan sangat sulit mengobatinya. Butuh waktu berbulan-bulan, bahkan bertahun-tahun lamanya. 

Penyebab lainnya adalah melasma. Melasme adalah munculnya bintik-bintik hitam karena perubahan horman selama penggunaan alat kontrasepsi atau kehamilan. 

Jika melasma dikombinasikan dengan paparan sinar matahari, maka bintik hitam akan muncul di pipi, dahi, dan bibir atas. Dibandingkan dengan paparan sinar matahari, bintik hitam karena melasme lebih mudah diobati. 

BACA JUGA : 6 Tips Perawatan Memutihkan Kulit Wajah Pria di Atas Umur 40 Tahun, Cocok Diterapkan Setiap Hari

Penyebab terakhir adalah peradangan kulit atau hiperpigmentasi pasca inflamasi. Kalian mungkin akan mendapatkan bintik hitam dan gelap di sekitar mulut setelah kemunculan jerawat, luka bakar, dan lecet kulit lainnya. 

Setelah mengetahui penyebab, selanjutnya adalah mencari cara untuk memutihkan kulit gelap di sekitar mulut. Cara yang bisa dilakukan sebenarnya banyak sekali, namun DISWAY JOGJA merekomendasikan pengobatan alami. 

Dikutip dari wikihow.com, ada lima pengobatan alami untuk memutihkan kulit gelap di sekitar mulut. Berikut adalah ulasan lengkapnya. 

BACA JUGA : Para Lelaki Harus Catat! Ini 3 Tips Cara Memutihkan Kulit Pria Secara Alami dan Tanpa Ribet

1. Masker Timun dan Jeruk Nipis 

Siapkan mentimun dan jeruk nipis. Timun dikupas kemudian diparut agar ukurannya kecil-kecil. Selanjutnya campurkan perasan air jeruk nipis ke parutan timun tersebut. 

Oleskan campuran tersebut ke kulit gelap di sekitar mulut kalian. Biarkan selama 20 menit. Bilas dengan air hangat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: wikihow.com