Mengungkap Tantangan di 5 Kota Paling Panas di Dunia, Nomor 3 Paling Parah

Mengungkap Tantangan di 5 Kota Paling Panas di Dunia, Nomor 3 Paling Parah

--

BACA JUGA:Ini lah 10 Negara Termiskin Menurut Bank Dunia, Tebak Siapa Nomor 1?

Dikatakan bahwa suhu paling panas yang dihasilkan di wilayah ini menyentuh 56, 7 derajat celcius di Desa Furnace Creek pada 10 Juli 1913. Sedangkan menurut BBC, suhu tertinggi pada tengah malam mencapai 48, 9 derajat celcius.

2. Baghdad, Irak


Baghdad, Irak.

Suhu di ibu kota Irak ini dan provinsi lain di bagian selatan diperkirakan melonjak hingga hampir 50 derajat celsius.

Gelombang panas ini semakin dikeluhkan warga karena adanya pemadaman listrik di tengah perlunya menyalakan kipas angin serta AC guna mengatasi suhu ekstrem tersebut.

3. Tirat Tsvi, Israel


Tirat Tsvi, Israel.

Kota ini terletak di lembah Beit She'am, Israel dan suhu di kota ini diperkirakan mencapai 53,8 derajat celsius. Kondisi ini membuatnya masuk ke dalam daftar kota paling panas di dunia.

BACA JUGA:Riset Ungkapkan 10 Negara dengan Jaringan 5G Paling Stabil, Ada RI?

Para penduduk di kota ini membuat kolam alami serta memasang kanopi di rumahnya sebagai upaya untuk mengatasi kondisi ini.

Tapi meskipun suhunya panas dan terkesan tidak layak huni, tanah di daerah ini terbilang subur karena dilewati oleh aliran sungai Jordan.

4. Kebili, Tunisia


Kebili, Tunisia.

Kebili adalah kota yang ada di bagian selatan Tunisia serta berbatasan langsung dengan Aljazair. Tercatat jika suhu paling tinggi yang pernah singgah di kota ini mencapai 55 derajat celcius.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: