Keren! Keindahan Gunung Telemoyo, Banyak Spot Foto Eksotis

Keren! Keindahan Gunung Telemoyo, Banyak Spot Foto Eksotis

telemoyo--

DISWAY JOGJA- Pegunungan  juga seringkali dijadikan tempat untuk berwisata. Dengan berlibur ke wisata gunung, suasana alam yang sejuk dapat Anda nikmati. Namun untuk mencapai tujuan wisata gunung, diperlukan waktu yang cukup untuk berjalan dan mendaki. Bagi anda yang mengalami kesulitan pada hal tersebut, wisata Gunung Telomoyo bisa anda jadikan pilihan wisata.

Wisata ini menjadi salah satu gunung yang paling tepat untuk menyalurkan hobi berwisata alam. Lokasi dari tempat wisata ini cukup strategis karena letaknya berada di perbatasan kabupaten Magelang dan kabupaten Semarang Jawa Tengah. Berikut adalah ulasan Keindahan Gunung Telemoyo. 

BACA JUGA: 10 Manfaat Luar Biasa dari Air Hujan yang Lebih dari Sekadar Tetesan Air dari Langit

1.  Pemandangan yang Memukau

Seperti kebanyakan gunung, wisata yang satu ini memiliki pemandangan yang terbilang cukup menawan. Hal ini bisa dilihat dari sepanjang perjalanan menuju puncaknya. Beragam deret flora dan fauna bisa dinikmati ketika sedang berada di tengah perjalanannya. Ditemani dengan suara kicauan burung, langkah kaki anda tak akan terhenti di sebagian jalan.

Semakin lengkap, suasana di Gunung Telomoyo tersebut juga semakin sejuk karena pepohonan hijau yang berdekatan semakin melengkapi suasananya semakin mendukung untuk menempuh perjalanan. Setibanya di atas puncak, anda akan disuguhi dengan pemandangan yang memukau, lengkap dengan view ala pegunungan menawan.

2. Gunung yang Mudah Diakses

Gunung satu ini menjadi salah satu gunung kecil yang memiliki ketinggian 1.894 mdpl. Bagi anda yang ingin menikmati pemandangan alam gunung yang indah, namun tidak ingin capek jalan menanjak menuju puncak, maka wisata Gunung Telomoyo dapat dijadikan pilihan. Hal tersebut dikarenakan wisata gunung yang satu ini bisa dicapai dengan menggunakan sepeda motor.

Di lokasi wisata ini telah terdapat infrastruktur jalan aspal. Dengan adanya infrastruktur tersebut dapat memudahkan wisatawan untuk mencapai puncak gunung menggunakan sepeda motor. Menuju puncak tempat wisata yang satu ini memang terbilang cukup mudah, akan tetapi anda harus menyiapkan semua hal yang berhubungan dengan perjalanan supaya tidak terkendala.

BACA JUGA: Misteri Kutukan Dusun Karang Kenek Situbondo Yang Hanya Berpenghuni 26 Kepala Keluarga Setiap Tahunnya

3. Melihat Pemandangan Memukau dari Ketinggian

Jika cuaca sedang bersahabat dari titik ini, wisatawan tak hanya melihat keindahan alam sekitar saja. Pasalnya, pengunjung akan disuguhi dengan pesona alam yang memukau, mulai dari Gunung Merbabu, Andong, Sumbing, dan Sindoro secara bersamaan. Selain itu, wisatawan bisa melihat Hamparan dari pepohonan khas pegunungan yaitu pohon pinus maupun rumah rumah dari ketinggian.

4. Tersedia Tempat Duduk untuk Bersantai

Jika lelah berdiri, gardu pandang atau yang lebih dikenal dengan nama Awang Awang telah tersedia dengan tempat duduk. Tak ayal jika banyak orang yang bersantai sambil melihat pemandangan alam. Di lokasi seluas 186 meter persegi ini, pengunjung sudah bisa melihat keunikan tersendiri dengan spot kaca berukuran 4 x 8 meter yang bikin deg degan.

Gunung ini menawan berada di Kabupaten Semarang dan Magelang, Jawa Tengah. Untuk dapat mencapai puncak wisata Gunung Telomoyo, terdapat dua jalur maupun rute yang dapat ditempuh. Jalur pertama yakni melewati Dalangan, Kecamatan Ngablak dan dilanjutkan melalui Desa Sepakung. Jalur ini terbilang cukup mudah dijangkau oleh para wisatawan, Apalagi bagi yang ingin melaluinya dengan menggunakan kendaraan bermotor.

Jalur berikutnya bisa ditempuh bagi wisatawan yang tidak memiliki kendaraan. Anda bisa menyewa sepeda motor atau jeep agar sampai ke puncak dengan mudah. Perjalanan akan dimulai dari tempat parkir Dalangan Kecamatan Ngablak. Para wisatawan akan menempuh jarak yang terbilang cukup pendek yaitu 7km dengan ketinggian 1.864 mdpl.

Wisatawan yang datang hanya perlu membayar tiket masuk ke gunung ini pada hari biasa sebesar 10 ribu saja. Adapun pada akhir pekan atau Sabtu dan Minggu beserta hari libur nasional, maka biaya yang dipatok sebesar 15 ribu saja. Kemudian, ada harga tiket masuk menuju spot Awang Awang yang juga cukup murah yaitu sebesar 15 ribu.***

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: