Kalian Mempunyai Mata Panda? Ini Dia 8 Cara untuk Menguranginya no4 Bisa Dilakukan Setiap Hari

Kalian Mempunyai Mata Panda? Ini Dia 8 Cara untuk Menguranginya no4 Bisa Dilakukan Setiap Hari

cara mengurangi mata panda--

Kelelahan dan kurang tidur merupakan salah satu penyebab paling umum munculnya mata panda. Oleh karena itu untuk menghilangkan mata panda kalian perlu mencukupi waktu tidur yaitu sekitar 7–9 jam setiap malam. Hindari kebiasaan sering tidur terlalu malam atau begadang.

Selain itu kalian juga disarankan untuk membatasi waktu melihat gawai menggunakan tabir surya dengan minimal SPF 30 saat akan beraktivitas di luar serta menggunakan pelembap yang mengandung asam hialuronat, gliserol, dan  amino-peptide yang merupakan molekul pro-kolagen.

Kandungan tersebut akan meningkatkan produksi kolagen sehingga membantu mengurangi kerutan, serta melembapkan dan mengencangkan kulit.

Meski bukan kondisi medis yang serius kalian tetap perlu waspada jika mata panda tak kunjung hilang setelah beberapa hari atau berminggu-minggu.

8. Menggunakan kompres dingin

Mata panda terbentuk karena pembuluh darah di bawah kulit sekitar mata melebar. Untuk menghilangkan mata panda kalian bisa memberi kompres dingin di bawah mata guna mengecilkan pembuluh darah yang melebar.

Kalian cukup bungkus es batu dengan kain bersih atau rendam kain di dalam air dingin kemudian tempatkan di kulit sekitar mata yang menggelap selama 15–20 menit.

Jangan ragu untuk berkonsultasi ke dokter jika mata menjadi bengkak atau mata panda bertambah hitam setelah mencoba berbagai cara menghilangkan mata panda di atas. Dengan begitu kalian akan mendapatkan penanganan yang sesuai.

Nah, itu tadi ulasan mengenai menghilangkan mata panda yang sangat mengganggu penampilan kalian. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: