Kalian Mempunyai Mata Panda? Ini Dia 8 Cara untuk Menguranginya no4 Bisa Dilakukan Setiap Hari

Kalian Mempunyai Mata Panda? Ini Dia 8 Cara untuk Menguranginya no4 Bisa Dilakukan Setiap Hari

cara mengurangi mata panda--

1. Mencukupi kebutuhan cairan dalam tubuh

Salah satu penyebab munculnya mata panda adalah kurangnya cairan tubuh atau dehidrasi. Oleh karena itu kalian perlu minum air putih minimal 8 gelas setiap hari agar kebutuhan cairan tubuh terpenuhi. Kekurangan cairan tubuh dapat membuat kalian lesu dan mata panda semakin jelas terlihat.

2. Menggunakan bahan alami

Untuk mengurangi warna gelap pada mata panda kalian dapat mengoleskan bahan alami seperti minyak almond atau gel lidah buaya.

Menurut penelitian bahan-bahan tersebut mengandung antioksidan dan anti radang yang dapat mengurangi warna gelap dan pembengkakan pada mata kalian. Bahan alami tersebut juga dapat melembapkan kulit di sekitar mata sehingga membuat mata tampak lebih cerah.

3. Mengompres dengan kantong teh celup

Selanjutnya ada teh. Baik teh hitam maupun teh hijau yang mengandung kafein dan antioksidan yang mampu memperbaiki sirkulasi darah dan mencerahkan kulit. Untuk mengatasi mata panda kalian bisa mengompres mata selama 15–20 menit dengan teh basah yang telah didinginkan di dalam kulkas.

4. Meninggikan posisi kepala saat tidur

Cara ini bisa digunakan untuk menghilangkan mata panda sekaligus mengurangi pembengkakan di bawah mata akibat penumpukan cairan. kalian dapat meninggikan posisi kepala saat tidur dengan menumpuk dua bantal atau lebih.

5. Menghindari konsumsi minuman beralkohol

Minuman beralkohol dapat menyebabkan dehidrasi ringan yang membuat mata panda semakin terlihat jelas. Selain itu konsumsi kopi berlebihan juga membuat kalian terjaga lebih lama sehingga mata panda pun semakin sulit hilang.

6. Menggunakan krim mata

Beberapa krim mata misalnya krim yang mengandung vitamin C, vitamin E, vitamin K, atau ekstrak daun the juga diketahui mampu mengurangi kerutan di kulit dan menyamarkan mata panda kalian.

Namun hasilnya tidak instan. kalian mungkin perlu menggunakan krim mata selama beberapa minggu hingga mata panda kalian bisa tampak lebih samar.

7. Mencukupi waktu tidur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: