Kalian Mempunyai Mata Panda? Ini Dia 8 Cara untuk Menguranginya no4 Bisa Dilakukan Setiap Hari

Kalian Mempunyai Mata Panda? Ini Dia 8 Cara untuk Menguranginya no4 Bisa Dilakukan Setiap Hari

cara mengurangi mata panda--

DISWAY JOGJA - Mata panda sering kali membuat kalian tampak lebih tua, lelah, dan tidak segar. Jika kalian mengalaminya ada cara menghilangkan mata panda yang dapat di coba di rumah. Mulai dari penggunaan kompres hingga bahan-bahan alami.

Mata panda adalah istilah untuk menunjukkan munculnya lingkaran hitam di kulit sekitar mata. Kondisi ini biasanya muncul disertai mata bengkak atau sembap. Mata panda umumnya tidak berbahaya dan hanya bersifat sementara.

Mata panda bisa terjadi pada siapa pun baik pria maupun wanita. Make up atau concealer kerap digunakan untuk menutupi mata panda namun, tidak untuk menghilangkan keluhan tersebut.

BACA JUGA:Kalian Sedang Diet? Ini 8 Makanan yang Harus Kalian Konsumsi

Penyebab Munculnya Mata Panda

Mata panda umumnya disebabkan oleh kelelahan atau kurang tidur. Selain dua kondisi tersebut mata panda juga bisa disebabkan oleh hal-hal berikut:

1. Dehidrasi

2. Rokok dan konsumsi alkohol berlebih

3. Faktor genetic

4. Terlalu lama melihat gawai

5. Alergi

Tak hanya itu mata panda juga dapat disebabkan oleh proses penuaan. Seiring bertambahnya usia, tubuh kalian akan mengalami penipisan kulit serta berkurangnya jaringan lemak dan kolagen. Hal ini akan membuat pembuluh darah di bawah mata terlihat menonjol sehingga warna kulit terlihat lebih gelap.

Berbagai Cara Menghilangkan Mata Panda

Ada beberapa cara menghilangkan mata panda yang bisa kalian lakukan dengan mudah di rumah antara lain:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: