Sekitar 1 Kilometer dari Pusat Alun-Alun Purbalingga, Nikmati Kuliner Unik Khas Panginyongan!

Sekitar 1 Kilometer dari Pusat Alun-Alun Purbalingga, Nikmati Kuliner Unik Khas Panginyongan!

Sekitar 1 Kilometer dari Pusat Alun-Alun Purbalingga, Nikmati Kuliner Unik Khas Panginyongan!--

DISWAY JOGJA - Kemana rencana jalan-jalan akhir pekan anda? Sudahkah ada agenda bersama keluarga tercinta?

Nah, buat anda warga Purbalingga dan sekitarnya, yang pengen berkuliner khas kota perwira tak ada salahnya mencoba singgah dan berkunjung ke pasar Bancar badog center.

Namanya unik dan khas Banyumasan banget ya, buat kamu yang penasaran dan belum tahu artinya, badog merupakan bahasa khas Banyumasan untuk kalangan bawah yang berarti makan.

Bila diucapkan dengan nada khas ngapak Banyumasan, kata badog ini seakan menggelitik ditelinga kita apalagi untuk warga di wilayah kabupaten ngapak.

 

1. Cuma Berjarak 400 M dari Alun Alun Purbalingga, Cafe Ini Tawarkan Area Open Space dengan Nuansa Tropical Pas Buat Santai

Kata Badog seakan menyatu dan mencerminkan untuk rakyat jelata dan kebanyakan masyarakat pada umumnya yang menjadi satu untuk menikmati hidangan yang tersedia.

Bancar badog center saat ini telah menjelma menjadi pusat kulinernya wong Purbalingga dan menjadi kebanggaan wong panginyongan.

Adapun lokasinya yakni di kelurahan Bancar, kelurahan Purbalingga tak jauh dari gedung pengadilan kabupaten Purbalingga.

Tak sulit untuk mencari lokasi ini, karena terletak tak jauh dari jalur utama provinsi dan badog center seakan telah melekat di hari masyarakat.

 Uniknya, penjual di pasar badog center Purbalingga ini kebanyakan merupakan kaum hawa yang berdatangan dari penjuru desa di kota perwira untuk menjajakan makanan dan jajanan khas murah meriah.

 

2. Cuma 7,6 Km dari Alun-alun Kuliner Indonesia, Pusat Perbelanjaan Ini Jadi Jujugan Warga Kota Medan: Miliki Fasilitas Lengkap yang Memanjakan?

Disini hampir semua jajanan khas aneka cemilan tradisional tersedia dan seakan menggugah selera bagi yang berkunjung.

Berbagai jajanan khas seperti cenil, bubur kacang ijo, ontar antir, lapis, serabi, klepon, dan berbagai jajanan khas tradisional lainya lengkap tersaji.

Jika anda ingin berkunjung dan menikmati suasana pasar badog center di Purbalingga, anda bisa mengunjungi saat hari lur atau hari pasaran setiap minggu pagi karena akan terlihat lebih ramai dari hari biasanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: