5 Tempat Wisata Hits di Lampung, Provinsi yang Sempat Viral di TikTok

5 Tempat Wisata Hits di Lampung, Provinsi yang Sempat Viral di TikTok

Danau Tambang Batu Padas--


Pantai Batu Lapis

Pantai dengan laut biru yang jernih serta objek batuan nan cantik bisa anda nikmati di Pantai Batu Lapis Kalianda Lampung Selatan. Batuan di tepi pantai yang memiliki bentuk berlapis-lapis, inilah yang menjadi daya tarik utama yang jarang dijumpai di lokasi lain.

Pantai Batu Lapis yang berlokasi di Bojong, Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan ini juga cocok jadi spot foto Instagramable. Pasalnya Pantai Batu Lapis ini punya keunikan dengan adanya batuan berlapis dan pemandangan hijau nan sejuk. Di tempat wisata ini pengunjung tidak akan dikenakan biaya, cukup bayar parkir kendaraan saja.

Yang paling diburu di pantai ini adalah adanya batuan di tepi pantai. Batuan unik berbentuk lapisan-lapisan batuan yang nampak berbeda warna. Hal itulah yang membaut pantai cantik ini disebut dengan nama Pantai Batu Lapis.

4. Danau Tambang Batu Padas


Danau Tambang Batu Padas

Danau dengan penampakan air berwarna biru akan terlihat sangat menakjubkan, pemandangan yang langka ini bisa ditemui di Danau Tambang Batu Padas Lampung Tengah atau juga dikenal dengan Danau Biru Lampung Tengah.

Dulunya, Danau Tambang Batu Kapur bukanlah destinasi wisata melainkan tempat aktivitas tambang. Di mana danau bekas galian tambang tersebnut punya air yang biru, sehingga membuat pemandangannya indah. Jika tertarik berkunjung, lokasi Danau Tambang Batu Kapur berlokasi di Desa Payung Mulya, Kecamatan Pubian, Kabupaten Lampung Tengah.

Sampai di sini, kamu akan disambut dengan danau berwarna biru yang pastinya sangat indah. Air tersebut sangatlah jernih bak kaca sehingga nampak biru muda. Beberapa kubangan yang mebentuk kolam atau danau ini disinyalir dari air hujan yang kemudian menggenang di lahan bekas tambang tersebut.

5. Air Terjun Curug Tujuh


Air Terjun Curug Tujuh

Bagi kamu yang suka pemandangan air terjun maka datanglah ke Air Terjun Curug Tujuh. Air Terjun Curug Tujuh yang terletak di Desa Marga Jaya, Kecamatan Padang Ratu, Kabupaten Lampung Tengah ini jadi destinasi alam yang masih asri dan jarang dikunjungi. Pasalnya, untuk mencapai air terjun, kamu membutuhkan tenaga besar karena jalanannya yang tergolong sulit karena dan medannya juga berat.

Tempat yang indah ini bisa memberikan sensasi yang berbeda bagi yang sudah lelah dengan aktivitas sehari-hari. Terlebih, bagi kamu yang menyukai petualangan, mencari ketenangan dibanding keramaian, dan menyukai keindahan alam, maka air terjun ini sangatlah cocok untuk mengisi libur akhir pekan.

Untuk mencapai ke Curug Tujuh, cukup memacu adrenalin dengan mengendarai motor trail sewaaan menuju batas rimba lindung di mana Air Terjun Curup Tujuh Lampung berada. Sepanjang perjalanan, pengunjung akan disuguhkan pemandangan sungai dan rimbunnya pepohonan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: