5 Tempat Wisata Hits di Lampung, Provinsi yang Sempat Viral di TikTok

5 Tempat Wisata Hits di Lampung, Provinsi yang Sempat Viral di TikTok

Danau Tambang Batu Padas--

DISWAY JOGJA - Lampung jadi provinsi yang tengah jadi perbincangan viral di TikTok, terutama kondisi jalannya. Lampung viral di TikTok karena TikTokers @awbimaxreborn alias Bima Yudho yang mengkritik pemerintah setempat akibat jalanan yang hancur.

Setelah Bima Yudho mengkritik kondisi Lampung jadi viral di TikTok, akhirnya pemerintah setempat pun mulai membenahi jalanan di wilayah Pulau Sumatera. Terlepas dari pemberitaannya sekarang, kamu harus tahu kalau Lampung punya berbagai tempat wisata yang menarik dan unik.

Meski kalah populer dibanding Bangka Balitung, Lampung memiliki potensi wisata yang luar biasa indah. Bahkan hampir semua destinasi wisata ada di sana. Kamu bisa menemukan wisata alam dengan pantai, gunung, dan air terjun, hingga wisata kekinian seperti spot selfie. 

Seiring berjalannya waktu, destinasi-destinasi seru pun makin banyak bermunculan. Nah, berikut 5 tempat wisata di Lampung yang lagi hits dan tentunya wajib untuk kamu kunjungi :

1. Taman Nasional Way Kambas


Taman Nasional Way Kambas

Taman Nasional Way Kambas terkenal sebagai tempat konservasi gajah sumatera yang merupakan hewan asli Pulau Sumatera. Kawasan ini terdiri dari hutan air rawa dengan hamparan padang rumput, semak belukar, serta hutan pantai. Luas secara keseluruhan mencapai 125.000 hektar.

Taman konservasi yang ada di pulau Sumatera ini jadi salah satu taman nasional yang punya berbagai flora dan fauna. Destinasi wisata yang berlokasi di Kecamatan Labuhan Ratu, Lampung Timur ini merupakan lokasi pelatihan, perlindungan, dan konservasi Gajah Sumatera. Di Way Kambas, pengunjung dapat belajar dan berinteraksi langsung dengan gajah.

Bagi kamu yang ingin mengunjungi Way Kambas, Anda dapat melihat dari dekat tentang proses penangkaran satwa. Di sore hari, Anda dapat menikmati atraksi menarik yang disuguhkan oleh gajah-gajah disana, seperti atraksi mengusung kayu, atraksi membajak sawah, serta sirkus. Di akhir pekan, atraksi yang bisa Anda nikmati misalnya adalah pertandingan bola antar gajah.

2. Pantai Gigi Hiu


Pantai Gigi Hiu

Lupakan taburan pasir putih dan halus seperti yang biasa kamu temukan di pantai lain. Pantai Gigi Hiu akan menyambutmu dengan hamparan bebatuan artistik yang tersebar secara alami di sepanjang pesisirnya. Melangkah lebih jauh mendekati bibir pantai, kamu akan menemukan gugusan bebatuan karang yang menjulang. Tentunya pemandangan ini akan membuat kamu berdecak kagum akan keindahan pantai yang berlokasi di Desa Pegadungan, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus ini.

Tempat wisata ini sangat unik karena punya formasi batu karang tajam, sehingga cocok banget bagi kamu yang cari lokasi foto Instagramable. Kalau kamu ingin menikmati suasana Pantai Gigi Hiu, sebaiknya datang saat matahari tenggelam. Istilah ‘gigi hiu’ disematkan sebagai nama pantai ini dikarenakan bebatuan karang disana tersusun dalam formasi yang menyerupai barisan gigi hiu. Gugusan karang tersebut tersusun dari bebatuan yang tinggi dan lebarnya bervariasi, mulai dari 1 hingga 10 meter untuk ketinggiannya. 

3. Pantai Batu Lapis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: