7 Jajanan ini Cocok disantap Saat Cuaca Dingin, dijamin Nikmat dan Menghangatkan!

7 Jajanan ini Cocok disantap Saat Cuaca Dingin, dijamin Nikmat dan Menghangatkan!

Bajigur, cocok untuk menghangatkan tubuh-Disway -Google

DISWAYJOGJA.ID - Apa yang paling enak dari musim hujan? Ya, benar. Yang paling enak dari musim hujan adalah saat kamu bisa menyantap berbagai makanan hangat, manis, maupun pedas guna menghangatkan tubuh di suhu udara yang sejuk.

Nah selain mi ayam dan bakso, yang pasti selalu masuk dalam daftar makanan untuk dinikmati saat musim hujan. Ada beberapa jajanan lain yang juga tak boleh terlewatkan dan tidak kalah cocok untuk menghangatkan tubuh.

Berikut ini beberapa jajanan yang cocok untuk disantap saat musim hujan:

1. Seblak

Seblak merupakan jajanan tradisional khas Bandung yang terkenal dengan cita rasa pedas. Di musim penghujan maupun saat cuaca terasa dingin, seblak menjadi salah satu jajajan favorit yang mampu menghangatkan tubuh.

2. Bajigur

Minuman satu ini memang sangat cocok dinikmati saat musim hujan. Hangat, manis gula jawa, berwarna kecoklatan, dan terbuat dari campuran santan pas dinikmati dengan pisang rebus, kacang rebus, ubi rebus ataupun jajanan lain yang tidak kalah lezat.

3. Batagor Kuah

Jika saudaranya, batagor goreng, cocok dijadikan camilan kapan saja, batagor kuah justru jauh lebih nikmat saat cuaca dingin. Kuahnya yang panas dan gurih bercampur dengan olahan tepung dan daging berbalut pangsit akan bikin hangat suasana sambil nonton acara kesukaan.

4. Sekoteng

Menyantap sekoteng saat cuaca dingin merupakan suatu kenikmatan yang tidak boleh dilewati. Terbuat dari rebusan air jahe dengan isian roti, kacang dan kolang-kaling membuat minuman ini cocok untuk menghangatkan badan.

Selain itu, sekoteng juga sangat baik untuk kesehatan tubuh loh.

5. Bakwan

Tak hanya cocok dimakan dihari-hari biasa, gorengan yang satu ini bahkan menjadi buruan pecinta kuliner jikalau musim hujan.

Bakwan umumya merupakan campuran sayur serta terigu yang kemudian digoreng. Saat musim hujan, bakwan sangat cocok disantap sembari meminum teh hangat maupun minuman lain.

Jikalau tidak suka bakwan, kamu juga bisa menjadikan tempe goreng, tahu goreng, maupun gorengan lain untuk menemani saat musim dingin.

6. Pisang Goreng

Hangatnya pisang goreng akan bertambah lezat bila dinikmati saat suasana dingin, apalagi saat hujan. Ditemani dengan kopi atau teh hangat, dan dimakan bersama keluarga tentu akan menciptakan momen yang begitu berharga.

7. KembangTahu

Jajanan hangat kembang tahu ini berasal dari sari pati tahu yang diguyur kuah jahe dan gula aren. 

Sajian kembang tahu ini banyak ditemui di Pontianak. Biasanya jajanan kembang tahu ini dijajakan dengan berkeliling kampung, atau Ika berminat kamu bisa membuatnya di rumah.

 

Gimana sudah siap menikmati camilan diatas saat musim dingin? Nomor berapa nih yang jadi favoritmu?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: