6 Rekomendasi Burjo dengan Ulasan Terbaik di Semarang. Kalo Kamu Suka Nongkrong, Harus Coba Kesini!

6 Rekomendasi Burjo dengan Ulasan Terbaik di Semarang. Kalo Kamu Suka Nongkrong, Harus Coba Kesini!

Burjo--

DISWAY JOGJA - Warga Jawa Tengah, terutama yang tinggal di Semarang pasti tidak asing dengan warung burjo. Burjo sangat banyak anda temui jika sedang mampir ke Semarang terutama area sekitar kampus-kampus.

Burjo sendiri merupakan singkatan dari bubur kacang ijo, yang sebenarnya menjual bubur kacang hijau. Namun sekarang ini burjo lebih identik dengan menjual makanan instan seperti olahan berbagai mie instan, nasi dengan sarden plus telor, soto, serta dan macam-macam minuman sachet.

Banyak muda-mudi terutama mahasiswa yang menyukai tempat makan burjo, warung yang khas dengan interior berwarna hijau, kuning dan merah. Harganya yang terjangkau, menjadikan burjo sebagai tempat makan yang menyenangkan dan enak sekaligus untuk nongkrong bersama teman tanpa khawatir dompet menipis.

Nah, untuk kalian yang sedang berada di Semarang untuk berlibur atau sekadar mampir, tempat burjo ini bisa jadi pilihan. Berikut ini 6 tempat makan burjo lengkap dengan ulasannya.

1. Burjo Alfa Beta

Pertama, ada Burjo Alfa Beta yang beralamat di Jl. Gerungsari Timoho Tembalang Semarang. Warung makan ini buka setiap hari selama 24 jam.

Dalam aplikasi Google, Burjo Alfa Beta mendapatkan rating  4,7 dengan ulasan sejumlah 195. Salah satunya yaitu, “Tempatnya enak, makanannya enak, porsi banyak + sangat cocok untuk porsi mahasiswa”, tulis Dina Imnida yang memberikan bintang 5.

2. Burjo Bunda 2

Burjo ini terkenal dengan menunya yang variatif serta tempat parkir yang cukup luas. Alamatnya ada di  Jl. Gondang Timur 2 Tembalang Semarang.

Dalam aplikasi Google, Burjo yang buka 24 jam ini mendapatkan rating 4,5 dengan 369 ulasan. “Burjo yang menarik, parkiran luas, tidak takut kehabisan tempat, menu burjo yang bervariasi, tempat nongkrong yang enak apalagi bersama kawan-kawan”, ujar Indra Hadistia.

3. Warmindo Totem 1

Selanjutnya yaitu Warmindo Totem 1 yang berlokasi di Gg. Margoyoso Raya, Tembalang. Warung ini buka setiap hari selama 24 jam. Hadir dengan pelayanan yang ramah, Warmindo ini masih menjadi tempat makan favorit saat mengunjungi Semarang.

Dalam aplikasi Google, Warmindo Totem 1 mendapatkan rating 4,4 dengan 933 ulasan. “Sering kesini, masnya kelewat ramah”, pungkas Hani.

4. Burjo Temon

Burjo yang ini beralamat di Jl. Gondang Timur  II No. 39 Tembalang Semarang. Buka 24 setiap hari, warung ini masih mematok harga yang relatif terjangkau dan pastinya aman bagi kantong pelajar maupun mahasiswa.

Dalam aplikasi Google, Burjo Temon mendapatkan rating 4,5 dengan 540 ulasan. "Favorit sejak jaman mahasiswa. R asanya dapet, kenyangnya dapet, harganya juga termasuk murah", ujar Beny Sulistyo Hartadi dalam ulasannya.

5. Warmindo Burjo IDAMAN

Warmindo Burjo IDAMAN berlokasi di Jl Kendeng Barat no 2 Bendan Ngisor, Gajahmungkur. Dalam aplikasi Google, Warmindo Burjo IDAMAN mendapatkan rating 4,4 dengan 490 ulasan.

Buka setiap hari 24 jam, warung ini cocok untuk kalian yang ingin mengerjakan tugas atau sekadar scroll sosial media. Pasalnya, pemilik warung telah menyediakan fasilitas wi-fi gratis untuk pelanggannya. "Ada wifinya, mas nya juga ramah", tulis Nino dalam ulasan Google.

6. Warung Burjo dan Indomi Nur Hidayah 1

Terakhir, ada Warung Burjo dan Indomi Nur Hidayah 1 yang berlokasi di Palebon, Pedurungan. Seperti burjo lainnya, Warung Burjo dan Indomi Nur Hidayah 1 ini juga buka setiap hari 24 jam.

Dalam aplikasi Google, warung ini mendapatkan rating 4,6 dengan 309 ulasan. Tak hanya indomie, burjo ini terkenal dengan menu bubur ketan hitam yang nikmat. Menurut salah satu pengunjung yang menulis ulasan, selain bubur ada juga molen yang rasanya tak kalah enak.

"Bubur ketan item dan molennya yang terbaik. Langganan dari jaman sekolah sampe sekarang rasanya nggak berubah", ujar Istii.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: