Bingung Mencari Wisata di Pekalongan? Ini Dia 7 Destinasi Wisata Unik dan Menarik yang Ada di Kota Pekalongan

Bingung Mencari Wisata di Pekalongan? Ini Dia 7 Destinasi Wisata Unik dan Menarik yang Ada di Kota Pekalongan

Kota Pekalongan tampak dari atas--

DISWAY JOGJA – Pekalongan adalah salah satu kota yang terletak di Provinsi Jawa Tengah yang terkenal dengan adat dan kebudayaan nya. Pekalongan juga terkenal dengan sebutan nya yaitu Kota Batik,  Batik Pekalongan memiliki ciri khas sendiri yang banyak diminati oleh warga sekitar sampai dengan warga nasional. Pekalongan juga terkenal dengan pasar tradisionalnya yang khas dan berbagai kuliner lezat seperti makanan khas Pekalongan dan seafood segar. Pastikan untuk mencoba makanan lokal saat mengunjungi kota ini.

Siapa bilang Pekalongan itu sedikit dengan wisatanya, Justru banyak sekali wisata yang ada di Pekalongan. Maka Adapun 7 Wisata yang ingin kalian kunjungi Ketika hari libur:

1.       Puncak Tugu Petungkriono

Puncak Tugu Petungkriono adalah salah satu wisata yang sangat banyak dikunjungi oleh masyarakat Pekalongan sekitar sampai luar kota, Puncak Tugu Petungkriono ini berada di Pegunungan Kandeng yang beralamat daerah Tlogohendro, Petungkriono, Pekalongan, Jawa Tengah.

2.       Bukit Watu Ireng

Nah, Wisata selanjutnya yaitu Bukit Watu Ireng. Bukit Watu Ireng adalah sebuah batu yang besar tetapi bentuk dan ukuran nya ini seperti hal nya bukit. Ukuran Bukit tersebut memiliki ukuran mencapai 2 hektar lebih, Bukit watu Ireng ini memiliki cri khas sendiri yaitu warna nya yang gelap atau kehitaman. Alamat Bukit Watu Ireng ini Terletak di Desa Lambur, Kandang Serang, Pekalongan, Jawa Tengah.

3.       Curug Bajing

Curug bajing adalah salah satu wisata yang banyak diminati oleh anak-anak muda dengan udara yang sejuk dan pemandangan air terjun yang sangat indah. Curug Bajing ini berada di ketinggian 1300 mdpl. Aliran air terjun setinggi 70 meter ini masih dalam keadaan alami, asri, serta sejuk. Curug Bajing ini beralamat Desa Telogo Parkis, Kecamatan Petungkriono, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

4.       Curug Muncar

Wisata Curug lainnya di Pekalongan adalah Curug Muncar yang berlokasi di kawasan lereng Gunung Rogojembangan di dalam hutan milik Perhutani. Meskipun berada di kawasan yang masih sangat alami, fasilitas di kawasan wisata Pekalongan satu ini cukup memadai. Curug Muncar ini beralamat Jalan Songgodadi, Watugajah, Curugmuncar, Pekalongan, Jawa Tengah.

5.       Pantai Slamaran

Pantai yang indah dengan pasir putih dan air laut yang jernih. Pengunjung dapat menikmati pemandangan pantai yang menakjubkan, berjalan-jalan di sepanjang pantai, atau bermain air di tepi pantai. Pantai Slamaran yang beralamat Krapyak Lor,Pekalongan Utara, Kota Pekalongan, Jawa Tengah.

6.       Pantai Pasir Kencana

Pantai dengan pasir putih yang indah dan air laut yang jernih. Pengunjung dapat menikmati pemandangan pantai yang menakjubkan, bermain di pantai, atau menikmati makanan laut segar di warung-warung pinggir pantai. Pantai Pasir Kencana dan Pantai Slamaran Indah jarakanya berdekatan, hanya terpisah oleh pelabuhan. Pemandangan kedua pantai ini pun mirip, dengan batu-batu penahan gelombang di sepanjang pantainya. Pantai Pasir Kencana ini terletak di Jalan Pantai, Wonokerto, Kecamatan Pekalongan Utara, Kota Pekalongan, Jawa Tengah.

7.       Museum Batik Pekalongan

Destinasi wisata terkahir yaitu Museum Batik Pekalongan. Museum Batik Pekalongan adalah Museum yang menampilkan koleksi batik tradisional dan modern. Pengunjung dapat melihat berbagai macam motif dan teknik batik khas Pekalongan serta mempelajari sejarah dan proses pembuatannya. Sebagai Kota Batik, tentu Batik menjadi salah satu daya tarik pariwisata di Pekalongan. Untuk mengenal lebih dekat salah satu bentuk kebudayaan Indonesia yang telah diakui dunia ini, Toppers bisa mengunjungi Museum Batik yang berada di Pekalongan. Museum Batik Pekalongan terletak di Jalan Jatayu No.3, Panjang Wetan, Kecamatan Pekalongan Utara, Kota Pekalongan, Jawa Tengah.

Nah, Itu dia 7 Destinasi Wisata yang berada di Kota Pekalongan, Jawa Tengah. Mungkin dari kalian mau ngajak pacar,sahabat,temen,dan keluarga ke wisata mana nih yang ingin kalian kunjungin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: destinasi wisata