Makan Tiga Korban Tewas, Curug Barong Terindah di Pemalang ini Sedang Tak Bersahabat

Makan Tiga Korban Tewas, Curug Barong Terindah di Pemalang ini Sedang Tak Bersahabat

Proses evakuasi korban meninggal di Curug Barong Pemalang-m.ridwan-radartegal

DISWAY JOGJA – Salah satu curug atau air terjun terindah di Kabupaten Pemalang Jawa Tengah, Curug Barong makan korban. Tiga remaja tewas tenggelam akibat terjun ke dalam air curug.

Curug ini memang memiliki keindahan dan keunikan tersendiri. Pemandangan hijau permai pepohonan menjadikan kawaasan curug ini asri. Karena memang letaknya di tengah hutan. 

Namun pada Sabtu, 10 Juni 2023 merupakan hari yang tak bersahabat bagi 3 remaja asal Kecamatan Belik Pemalang. Ketiga remaja yakni  RD (15), MH (15) dan AF (15) menjadi korban arus air Curug Barong. 

Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya melalui Kapolsek Belik Iptu Zaenudin membenarkan adanya peristiwa tersebut. 

BACA JUGA:Gara-gara Facebook, Suami di Baturaja Tega Hilangkan Nyawa Istrinya

Awalnya ada 5 orang remaja Desa Kuta, Belik sedang berwisata ke Curug Barong. Ketiga korban bersama dua orang lainnya yaitu Evan (17) dan Evin (17) sedang duduk menikmati pemandangan. 

"Ketiga korban bersama dua orang temannya sedang duduk sambil menikmati makanan ringan," jelasnya.

Korban Sempat Diingatkan Warga

Setelah menikmati makanan ringan, salah satu korban RD langsung mandi di curug. Warga sempat memperingatkan korban RD untuk tidak mandi di curug, karena berbahaya. 

Namun demikian korban tetap terjun berenang dan tidak menghiraukan peringatan warga sekitar. 

Setelah terjun ke curug, ternyata korban RD tidak kunjung muncul ke permukaan air. Sehingga dua orang kawannya yakni MH dan AF menyusul masuk ke dalam air untuk menolong korban RD. 

BACA JUGA:Woww! Pondok Pesantren di Bojonegoro ini Kirimkan Ribuan Santri Kuliah ke Al Azhar Mesir

Namun tak disangka ternyata ketiganya juga tidak kunjung muncul ke permukaan. Akhirnya dua kawannya yang tidak ikut terjun Evan (17) dan Evin (17) jadi panik. Keduanya segera bergegas mencari pertolongan kepada warga sekitar. 

Lalu warga menghubungi petugas, untuk segera melakukan pencarian dan evakuasi terhadap ketiga korban.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: