Seorang Pensiunan PNS di Magelang Melapor ke Polisi, Kasus Dugaan Penipuan di Bank Mandiri Taspen

Seorang Pensiunan PNS di Magelang Melapor ke Polisi, Kasus Dugaan Penipuan di Bank Mandiri Taspen

Foto bukti laporan pengaduan ke Polres Magelang Kota. -Magelang Ekspres-

MAGELANG, JOGJA.DISWAY.ID - Seorang pensiunan PNS di Kota Magelang melaporkan Bank Mandiri Taspen Cabang Magelang ke Polres Magelang Kota, Kamis 12 Januari 2023.

PNS dimaksud adalah Wiratno (59) yang merasa ditipu oleh bank penyedia layanan perbankan untuk pensiunan tersebut, sehingga menderita kerugian sebesar Rp 294.771.153.

Wiratno melaporkan tiga point, yakni:

1). Pemalsuan dokumen

2). Penipuan

3). Penggelapan uang tabungan

BACA JUGA:Ini Daftar 7 Pria yang Disebut Sebagai Raja Poligami Indonesia, Ada yang Punya 94 Istri

“Akibat dugaan perbuatan melawan hukum yang dilakukan Bank Mandiri Taspen Cabang Magelang tersebut maka saya dirugikan sebesar Rp294.771.153,” ungkap Wiratno usai melaporkan kasus yang dialami tersebut di Mapolres Kota Magelang.

Wiratno juga menunjukkan bukti laporan pengaduan, yang menyebutkan bahwa laporan diterima oleh Aiptu Mukhsin tertanggal 12 Januari 2023. 

Pelapor adalah Wiratno, pensiunan PNS di Kota Magelang. Perkara dugaan penipuan pada 15 Oktober 2018 pukul 10.00 di Bank Mandiri Taspen Cabang Magelang.

Wiratno merinci secara detail kronologis yang dialaminya. Pada 12 Oktober 2018, dia kedatangan marketing Bank Mandiri Taspen Cabang Magelang di lokasi pemancingan yang dikelolnya di Jalan Magelang -  Purworejo Desa Kalikijing Kecamatan Tempuran Kabupaten Magelang.

BACA JUGA:Seorang Pendukung Lukas Enembe Nekat Hadang Mobil Brimob Nyaris Ditabrak, Videonya Beredar

Pihak bank menawarkan tambahan pinjaman (top up) yang sudah dimiliki. Padahal saat itu dirinya masih memiliki pinjaman di Bank Mandiri Taspen Cabang Magelang sejak bulan September 2017 dengan pinjaman awal Rp225.000.000. 

“Rencana  kredit top up akan saya gunakan untuk merehab dan menambah kapasitas kolam pemancingan yang saya kelola sejak tahun 2015," katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelangekspres.disway.id