Warga Magelang Geger, Bayi Berusia 3 Hari Ditemukan di Teras Rumah

Warga Magelang Geger, Bayi Berusia 3 Hari Ditemukan di Teras Rumah

Seorang polisi menggendong bayi malangyang ditemukan di teras rumah warga Magelang-DOK.-

MAGELANG, DISWAYJOGJA – Warga Polsari, Kedungsari, Magelang Utara digegerkan dengan penemuan seorang bayi laki-laki. Seorang bayi yang diperkirakan baru berusia tiga hari ditemukan di depan teras rumah warga dalam kondisi hidup. Bayi dibalut selimut biru dan diletakkan di dalam kardus yang di dalamnya terdapat sekotak susu dan pampers.

Aksi pelaku yang meletakan bayi itu terlihat dari CCTV dan sudah tersebar di media sosial. Namun demikian, polisi masih melakukan penyelidikan terkait dengan keberadaan pelaku tersebut.

Bayi itu pertama kali ditemukan oleh Mahatma Adi Dharma, 29. Adi menceritakan, sekitar pukul 18.20, keluar rumah untuk mengantarkan sang istri pergi. Saat hendak mengeluarkan sepeda motor dari garasi, dia melihat pintu gerbang sudah dalam kondisi setengah terbuka. Saat itu pula, dia melihat ada kardus di kursi teras rumah yang dikira sebuah paket belanja.

”Saya lihat kardus itu isinya pampers sama susu. Saat saya mendekat, ternyata isinya bayi kecil. Kami langsung panggil Pak RT dan Pak RW,terang Mahatma Adi Dharma kepada awak media, Kamis malam (12/10/2023).

Setelah ketua RT dan RW memberitahukan pada warga, mereka pun berkumpul dan melaporkan penemuan bayo itu kepada pihak berwajib. Sebab, warga tidak berani bertindak lebih jauh. ”Kami menunggu sampai polisi datang. Setelah itu, bayinya dibawa polisi,” jelas Mahatma Adi Dharma.

Mendengar laporan warga, polisi pun langsung bergerak menuju lokasi. Selain itu, polisi juga mbergerak memburu pelaku. ”Anggota tim Resmob monitor di lingkungan sekitar mungkin ada petunjuk atau dari CCTV atau dari keterangan warga lainnya,” kata Kapolres Magelang Kota AKBP Yolanda Evalyn  Sebayang.

Bayi malang itu kini berada di RSUD Budi Rahayu. Dari hasil pemeriksaan sementara, bayi laki-laki itu memiliki panjang 50 sentimeter dengan berat badan 2,67 kilogram. Secara fisik, kondisinya lengkap, tidak cacat, kulit mulus, dan bersih. Saat ditemukan, bayi itu dalam kondisi demam. Namun, tak berselang lama, demamnya sudah mulai turun. ”Kita belum tahu apakah orang tuanya yang meletakkan. Tapi, yang pasti orang ini sengaja meninggalkan bayi ini di teras rumah,” ujar Yolanda. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: