Dishub Kota Magelang Akui Serahkan Rekaman CCTV Rombongan Brigadir J Tanggal 8 Juli ke Polda Metro Jaya

Dishub Kota Magelang Akui Serahkan Rekaman CCTV Rombongan Brigadir J Tanggal 8 Juli ke Polda Metro Jaya

Rekaman CCTV memperlihatkan rombongan yang diduga Brigadir J dan Putri Candrawathi terdiri dari dua mobil, satu mobil MPV B 1 MAH dan SUV bernopol L 1973 ZX di Jalan A Yani, Kebonpolo, Magelang Utara, tanggal 8 Juli 2022. foto: IST/magelang ekspres----

MAGELANG, DISWAYJOGJA.ID - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Magelang membenarkan telah menyerahkan rekaman CCTV tanggal 8 Juli 2022 kepada petugas kepolisian dari Polda Metro Jaya.

Rekaman tanpa salinan itu diserahkan petugas, saat datang ke Kantor Dishub Kota Magelang, 25 Juli 2022.

“Saat itu juga kami serahkan rekaman yang diminta. Durasi sekitar satu jam, pada jam sekian sampai jam sekian. Kami tidak bertanya, untuk kasus apa, untuk penyelidikan apa. Petugas juga tidak ngasih tahu rekamannya untuk apa. Kami hargai profesional mereka,” kata Kepala Dishub Kota Magelang, Candra Wijatmiko Adi, Jumat (12/8).

BACA JUGA:Laporan Putri Candrawathi Dihentikan, Bharada E Bisa Bebas

Ia bahkan mengaku baru mengetahui dari media massa, jika rekaman CCTV itu rupanya untuk penyelidikan kasus pembunuhan, yang diduga dilakukan oleh perwira tinggi kepolisian yang saat ini masih menjadi topik utama di berbagai media massa nasional.

Saat itu, petugas kepolisian dari Polda Metro Jaya meminta dua rekaman CCTV tanpa salinan dari Simpang Trio dan Simpang Kebonpolo.

“Kalau yang tersebar dan viral itu memang dari kami, tapi untuk yang menyebarkannya kami pastikan tidak dari Dishub Kota Magelang. Karena yang kami serahkan kepada polisi itu adalah rekaman secara utuh, tidak ada salinan, durasinya sekitar satu jam,” tandasnya.

BACA JUGA:Hati-hati Sambo! Kejagung Sudah Siapkan 30 Jaksa Kawal Kasus Pembunuhan Brigadir J hingga Proses Persidangan

Menurutnya, pihaknya cukup banyak melayani permintaan rekaman CCTV untuk kepentingan penyelidikan kepolisian.

Tidak hanya dari Polda Metro Jaya saja. Dari Polres Magelang Kota, Polres Magelang, Wonosobo, Temanggung, dan Polda Jawa Tengah juga acapkali meminta rekaman CCTV yang terintegrasi dengan ATCS itu.

“Di Kota Magelang ada 15 titik CCTV yang terintegrasi dengan ATCS. Ini bukan permintaan yang pertama, karena kami cukup sering diminta dan kami tidak pernah menanyakan satu kalipun untuk kasus spesifiknya,” jelas dia.

Dalam video yang viral di media sosial itu memperlihatkan detik-detik sebelum Brigadir J melintasi kawasan Magelang-Jakarta.

BACA JUGA:Satu Lagi Ajudan Ferdy Sambo Pengancam Brigadir J Belum Tersentuh, Inisialnya D

Rekaman CCTV itu memperlihatkan rombongan Putri Candrawathi terdiri dari dua mobil, satu mobil MPV dengan nomor polisi (nopol) B 1 MAH dan SUV bernopol L 1973 ZX.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelangekspres.com