Wow, Fitri Carlina Buka Usaha Kuliner di Amerika Serikat

Wow, Fitri Carlina Buka Usaha Kuliner di Amerika Serikat

Fitri Carlina. (Instagram)--

JAKARTA (Disway Jogja) – Fitri Carlina baru saja membuka usaha baru di New York, Amerika Serikat. Usahanya bergerak di bidang makanan dan minuman yang diberi nama Cafe Dangdut. Nama tersebut menegaskan identitas Indonesia di negeri Paman Sam.

Ditemui di bilangan Manggarai, Jakarta Selatan, Jumat (24/6), Fitri Carlina mengungkapkan alasan kenapa membuka usaha di Amerika. Dirinya tertarik memiliki usaha di New York sebagai representasi kota terbaik yang merupakan pusat hiburan di dunia.

”Aku juga punya kolega di sana, ada teman yang aku percaya untuk megang. Apalagi di New York pusat entertainment, kita mau mempromosikan budaya Indonesia di sana,” jelas Fitri Carlina seperti yang dilansir di Jawapos.Com.

Meski jauh dari tempat tinggalnya, istri dari pilot Hendra Sumendap itu mengaku tidak khawatir bisnisnya akan terbengkalai. Sebab sudah ada orang yang mengurusi di sana dan sistem yang diterapkan juga sangat memudahkan untuk melakukan kontrol pada usahanya tersebut.

Bagi Fitri Carlina, usaha Cafe Dangdut ini bukan semata mata soal bisnis. Ada juga misi budaya memperkenalkan dangdut di mancanegara. ”Tujuan utamanya kan mempromosikan budaya Indonesia tidak hanya punya sekadar bisnis,” kata Fitri Carlina.

Cafe Dangdut memang baru secara resmi dibuka pada Mei 2022 lalu. Namun proses perencanaan usaha ini telah dilakukan cukup lama. Fitri Carlina bersyukur mendapat kesempatan membuka usaha di Amerika setelah mendapatkan rekan bisnis yang tepat. (jpnn.com)


 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com