Wisata Terbaru 2024 Desa Wisata Kandri, Tawarkan Berbagai Aktiviras Seru Berbasis Alam dan Kebudayaan

Rabu 09-10-2024,08:50 WIB
Reporter : Dikana Alfina
Editor : Syamsul Falaq

Selain itu, jika Anda ingi mendapatkan fasilitas tambahan seperti dokumentasi selama river tubing harus membayar biaya tambahan.

BACA JUGA:Jelajahi Pesona Wisata Terbaru 2024 Pantai Tirang Semarang, Banyak Aktivitas Menarik

BACA JUGA:Deretan Penginapan Murah Terdekat Kota Lama Semarang, Dekat dengan Ttitik-Ttitik Instagramable

2. Kunjungan Industri Kuliner dan Cinderamata

Desa Wisata Kandri juga menawarkan p aket kunjungan industri kuliner dan kunjungan cinderamata yang berisi proses pembuatan kuliner khas desa wisata ini

Anda juga akan mendapat beberapa sample produk saat membuat kuliner dan cenderamata. Kunjungan yang dilakukan berdasarkan pilihan, serta ada pula bonus kunjungan ke objek wisata di sekitarnya, seperti  Goa Kreo dan Waduk Jatibarang  

3. Field Trip dan Jelajah Desa 

Aktivitas lainnya yang bisa dilakukan di tempat wisata terbaru 2024 yang ini adalah Field Trip dan Jelajah Desa yang seru dan menyenangkan.

Pengunjung akan  menjelajahi sabuk hijau sekitar waduk Jatibarang, mengunjungi area outbound dan camping ground, berpartisipasi dalam sarana dan prasarana permainan tradisional ala Desa, hingga menjelajahi Sendang dan wilayah persawahan.

BACA JUGA:Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Untuk Kegiatan Outbond Sekitar Semarang

BACA JUGA:Sensasi Piknik Tempat Angker, Jelajahi 7 Wisata Terbaru 2024 Spot Horor Semarang

Selama perjalanan wisata ini, Anda akan didampingi oleh petugas dan pemandu wisata yang telah terlatih. Adapun akomodasi dan konsumsi akan disajikan sesuai budaya khas Desa Kandri.

4. Paket Seni dan Budaya Wisata

Kemudian ada aktivitas mempelajari seni dan budaya dari Desa Wisata Kandri. Dengan mengambil paket ini, pengunjung bisa menambah wawasannya sehingga liburan menjadi semakin bermanfaat.

Beberapa hal yang dipelajari mencakup  edukasi tentang alat musik gamelan, wayang tutur,  menari semarangan,  praktek menggunakan lesung, serta menonton sambil belajar pertunjukan kempling kemanak.  

Sementara untuk kebudayaan yang masih dilestarikan adalah  berbagai ritual adat seperti Nyadran kali/sendang dan Nyadran desa/kubur.

Kategori :