Desa Wisata Pentingsari: 5 Kegiatan Wisata Terbaru 2024 Bikin Liburan Makin Seru

Minggu 04-08-2024,09:18 WIB
Reporter : Dikana Alfina
Editor : Syamsul Falaq

Pilihan untuk kegiatan outbond pun bisa disesuaikan, misalnya fun game, team building atau rutinitas di sawah ala warga lokal yang masih tradisional yaitu, membajak sawah dan menanam padi.

Selain itu, pihak pengelola juga menyediakan flying fox untuk menikmati keindahan Desa Wisata Pentingsari dari ketinggian. Ada satu lagi fasilitas yang bisa Anda nikmati, yaitu short trip naik mobil jeep dengan biaya Rp 400.000/3 orang penumpang untuk sekali perjalanan.

BACA JUGA : Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Malam Jogja, Kamu Wajib Coba Berkunjung

4. Fasilitas Campervan Bikin Pengalaman Liburan Makin Berkesan

Desa Wisata Pentingsari ada yang special, apa itu? Jalan-jalan keliling desa dan sekitarnya dengan menggunakan campervan. Bahkan campervan ini sudah dilengkapi dengan fasilitas aliran listrik dan kamar mandi.

Biasanya pengunjung yang memilih eksplorasi Desa Wisata Pentingsari dengan campervan ini akan menginap di sekitar Sungai Pawon atau Sungai Kuning.

Suasana malam hari yang sejuk dan langit indah bermandikan bintang bakal menjadi salah satu pengalaman terbaik yang bisa Anda dapatkan ketika bermalam di campervan.

5. Ikut Program Wisata Desa “Live In”

Di tempat wisata yang satu ini, wisatawan bisa merasakan keseruan secara lengkap dengan mengikuti serunya program wisata desa “live in”. Program ini menawarkan pengalaman tinggal dan menjalani rutinitas selayaknya warga lokal.

BACA JUGA : Dikenal Sebagai Miami-nya Jogja, Berikut Pesona Wisata Terbaru 2024 Pantai Mesra Gunungkidul

Beberapa kegiatan yang dapat dilakukan, yaitu pergi ke sawah, trekking menyusur sungai, belajar menari, belajar membuat batik atau bermain gamelan, serta membuat aneka olahan makanan di tempat usaha rumahan tempe milik warga lokal.

Pihak pengelola juga menyediakan homestay dengan 2 pilihan yang dikategorikan menjadi grade A khusus untuk wisatawan perseorangan dan grade B untuk grup reservasi. homestay di Desa Wisata Pentingsari dikenakan biaya sekitar Rp 150.000 hingga Rp350.000/orang

Jadi, tertarik untuk merasakan kenikmatan hidup di alam yang asri dan tentram seperti wisata terbaru 2024 Desa Wisata Pentingsari ini? (*)

Kategori :