Desa Wisata Pentingsari: 5 Kegiatan Wisata Terbaru 2024 Bikin Liburan Makin Seru

Minggu 04-08-2024,09:18 WIB
Reporter : Dikana Alfina
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA – Pesona Jogja selalu membuat wisatawan ingin berkunjung kembali untuk menikmati suasananya. Salah satu destinasi wisata terbaru 2024 yang ada di Jogja yaitu Desa Wisata Pentingsari.

Perlu diketahui bahwa objek wisata terbaru 2024 yang satu ini sudah terkenal di kalangan wisatawan lokal maupun asing. Destinasi Desa Wisata Pentingsari ini berada di Sleman, tepatnya di Umbulharjo.

Di tempat wisata terbaru 2024 ini ada berbagai aktivitas yang seru dan menyenangkan yang bisa dilakukan. Penasaran bagaimana keseruannya? Yuk simak ulasan selengkapnya dibawah ini.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Gratis dengan Pemandangan Asri di Sleman Jogjakarta

1. Menambah Wawasan tentang Obat Herbal dan Berkonsultasi Ke Ahlinya 

Saat berkunjung ke desa wisata terbaru 2024 ini, Anda bisa mengawali dengan main ke Joglo Herbal. Sesuai dengan namanya, tempat ini merupakan kebun tanaman hermat yang biasa dijadikan obat tradisional.

Berapa tanaman herbal yang ada disini diantarnya jahe, daun paitan untuk pengobatan diabetes dan lainnya. Selain itu, pengunjung yang datang kesini juga bisa berkonsultasi seputar pengobatan tradisonal. Destinasi wisata edukasi yang seperti ini sulit untuk ditemui di tempat lain.

2. Kenalan dengan Pelaku Ekonomi Kreatif Desa Wisata Pentingsari Dan Belanja Oleh-Oleh

Di tempat wisata terbaru 2024 yang satu ini juga bisa berkenalan dengan pelaku ekonomi kreatif yang ada disini. Beberapa produk unggulan yang dimiliki oleh pelaku ekonomi kreatif yaitu keripik jamur tiram dengan kualitas rasanya yang terjamin.

Keripik jamur tiram hasil dari para pelaku ekonomi kreatif yang ada di Desa Wisata Pentingsari memiliki kelebihan yaitu, bisa bertahan sampai 4 hingga 5 bulan. Hal ini bukan karena menggunakan bahan pengawet, tetapi proses penggorengannya dilakukan selama 2 kali.

BACA JUGA : Menilik Keindahan Merapi dan Sekitarnya, 5 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Alam di Sleman Lengkap Dengan HTM

Beberapa keripik lainnya yang ditemukan disini yaitu keripik nangka, keripik salak dan sebagainya. Anda mencari kopi? Tenang saja, disini pun juga tersedia berbagai jenis kopi, seperti kopi arabika, kopi robusta dan kopi wine yang dibuat dengan teknik peragian seperti anggur fermentasi.

Dengan berbagai pilihan produk yang dimiliki oleh para pelaku ekonomi kreatif, cocok untuk dijadikan pilihan oleh-oleh untuk teman atau keluarga.

3. Berbagai Permainan dan Kegiatan Seru di Outbond Desa Wisata Pentingsari

Destinasiwisata terbaru 2024 yang satu ini juga bisa dilakukan bersama teman-teman maupun keluarga. Pasalnya, disini banyak berbagai kegiatan oubond yang eru dan menyenangkan.

Kategori :