5 Pilihan Rekomendasi Tempat Wisata Terbaru 2024 Seru untuk Camping Ground Sumatera Utara

Kamis 11-07-2024,10:58 WIB
Reporter : Dikana Alfina
Editor : Syamsul Falaq

Lokasi Bumi Perkemahan Silalahi berada di Paropo I, Silahi Sabungan, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara. Untuk perlengkapan camping, pengunjung bisa membawanya sendiri atau menyewa dengan harga Rp 80.000/malam.

BACA JUGA : Staycation Aestetik Sumatera Barat, Wisata Terbaru 2024 Private Beach Dengan Harga Terjangkau

Bukit Sipolha, Simalungun

Di Sumatera Utara ada tempat wisata andalan terfavorit yang termasuk hidden gems. Destinasi wisata yang dimaksud adalah Bukit Sipolha, cocok untuk dijadikan tempat camping yang jauh dari kata ramai.

Kondisi menuju lokasi sendiri sudah baik, namun saat sudah mendekati lokasi camping sangat ekstrem. Jalannya berabtu dan menurun dengan curam sehingga pengunjung harus berhati-hati.

Area camping ini merupakan dataran tanah dan bebtuan yang cukup besar di tepi danaunya. Area camping disini terlihat tidak seluas seperti ditempat lainnya sehingga lebih cocok untuk Anda yang suka berkemah dengan suasana tenang.

Pengunjung yang camping disini biasanya melakukan beberapa aktivitas seperti mendaki ke puncak bukit, berfoto ria, berenang di pinggir danau. Bahkan pengunjung juga bisa mampir ke Pulau Hole dengan naik perahu.

Lokasi Bukit Sipolha terletak di Sipolha Horisan, Pematang Sidamanik, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Saat camping disini, pengunjung akan dikenai tiket masuk Rp 10.000 dan biaya tambahan Rp 10.000 serta parkir sebesar Rp 5.000.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Pandawa Kayak, Destinasi Tempat Olahraga Air Medan

Bukit Holbung Samosir, Samosir

Rekomendasi tempat camping selanjutnya adalah di Bukit Holbung yang dikelilingi dengan perbukitau hijau yang menawan. Di tempat ini pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan Danau Toba dari dekat.

Area camping berupa hamparan rumputan hijau yang luas, terkadang pengunjung akan melihat kawanan sapi dan kerbau di atas bukit. Di beberapa titik bukit juga ada pohon cemara yang menjulang tinggi.

Beberapa aktivitas yang dapat dilakukan disini adalah jalan-jalan kelilling bukit, berfoto ria atau bahkan memasak. Sementara fasilitas yang disediakan diantaranya kamar mandi, toilet dan beberapa warung makan.

Lokasi wisata favorit terpopuler yang satu ini berada di Dolok Raja, Harian, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara. Pengunjung yang ingin camping disini akan dikenai tiket masuk Rp 5.000/orang, sementara parkir motor sebesar Rp 10.000 dan parkir mobil Rp 20.000.

Bumi Perkemahan Sibolangit, Deli Serdang

Pilihan rekomendasi tempat camping di Sumatera Utara yang terakhir adalah di Bumi Perkemahan Sibolangit. Area campingnya berupa hamparan rumput hijau yang sangat luas sehingga muat lebih banyak tenda.

Kategori :