5 Pilihan Rekomendasi Tempat Wisata Terbaru 2024 Seru untuk Camping Ground Sumatera Utara

Kamis 11-07-2024,10:58 WIB
Reporter : Dikana Alfina
Editor : Syamsul Falaq

DISWYA JOGJA – Sumatera Utara selalu punya tempat wisata terbaru 2024 yang menarik untuk dijelajahi. Untuk bisa menikmati liburan di provinsi yang satu ini ada banyak cara, misalnya dengan camping.

Dengan melakukan camping, wisatawan pastinya akan merasa lebih menyatu dengan alam. Selain itu, camping di tempat wisata terbaru 2024 yang ada di Sumatera Utara akan mendapatkan pemandangan yang mungkin sulit ditemui di tempat lain.

Di Sumatera Utara banyak destinasi wisata terbaru 2024 yang cocok untuk dijadikan tempat camping bersama teman, keluarga maupun pasangan. Dimana saja tempat-tempat itu? Simak pilihan rekomendasi dibawah ini.

BACA JUGA : Viral, Wisata Terbaru 2024 Pertunjukan Air Mancur Spektakuler Sumatera Utara

The Kaldera, Toba

Rekomendasi tempat camping di Sumatera Utara yang pertama adalah wisata terbaru 2024 The Kaldera. Tempat camping yang satu ini sudah dikelola dengan baik dan ditata dengan rapi, bahkan ada berbagai atraksi dan spot hiburan.

Saat camping disini, pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan Danau Toba yang terlihat menawan dari kejauhan. Dikelilingi perbukitan dan pohon yang menjulan tinggi semakin membuat suasana lebih sejuk.

Untuk camping disini, pengunjung bisa membawa peralatan camping sendiri atau menyewa di tempat yang sudah disediakan. Area camping berupa hamparan rumput yang dikelilingi dengan pohon tinggi.

Fasilitas yang ada di tempat wisata terbaru 2024 The Kaldera pun cukup lengkap, mulai dari lahar parkir, kamar mandi, toilet dan kedai kopi. Bahkan disini pengunjung juga bisa membuat api unggun sambil pesta barbeque.

Lokasi The Kaldera berada di Sigapiton, Ajibata, Danau Toba, Sumatera Utara. Pengunjung yang datang kesini akan dikenai tiket masuk untuk anak-anak sebesar Rp 10.000 dan dewasa Rp 15.000 sementara parkir mobil sebesar Rp 10.000.

BACA JUGA : Nikmati Keindahan Danau Toba, Sensasi Berbeda Wisata Terbaru 2024 Geosite Sipinsur

Bumi Perkemahan Silalahi, Berastagi

Tempat camping di Sumatera Utara selanjutnya adalah Bumi Perkemahan Silalahi, letaknya pesis di sebelah Danau Toba. Saat pagi hari, Anda akan langsung melihat Danau Toba di depan mata dengan riak airnya yang tenang.

Saat camping disini, pengunjung suka menikmati panorama danau sambil menyetel music dengan volume yang rendah sehingga tidak menngganggu pengunjung yang lain. Selain itu, bisa juga memancing dan berenang di pinggiran tepi Danau Toba.

Waktu terbaik untuk camping disini adalah saat weekday, karena sepi pengunjung sehingga bisa lebih tenang. Fasilitas yang disedikan diantaranya terdiri dari kamar mandi, toilet serta beberapa warung makan dan minuman.

Kategori :