Bingung Libur Lebaran ke Mana? Yuk Simak Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 di Purbalingga Bareng Keluarga

Sabtu 23-03-2024,02:05 WIB
Reporter : Irfa Khunainah
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA-  Mengunjungi wisata terbaru 2024 saat Libur lebaran, menjadi salah satu momen untuk menikmati kebersamaan keluarga. Di Purbalingga, ada beragam rekomendasi wisata untuk libur lebaran.

Lebaran tidak lama lagi, untuk Anda yang ingin merencanakan liburan, maka harus segera menentukan pilihan. Rekomendasi wisata terbaru 2024 di Purbalingga, bisa Anda pilih sebagai tempat untuk libur lebaran.

Berlibur bersama keluarga memang menjadi momen penting apalagi saat libur lebaran. Anda bisa mengunjungi beberapa rekomendasi wisata terbaru 2024 populer di Purbalingga untuk destinasi libur lebaran.

Artikel ini akan membahas terkait rekomendasi wisata terbaru 2024 di purbalingga untuk libur lebaran yang seru dan menyenangkan. Simak 10 ulasan destinasi wisata hingga akhir ya.

BACA JUGA : 11 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Curug Di Tegal, Nikmati Libur Lebaran Dengan Berwisata Alam

1. Owabong WaterPark Purbalingga

Rekomendasi tempat libur lebaran di Purbalingg yang bisa kamu pilih pertama yaitu Owabong WaterPark Purbalingga. Terletak di Jl. Raya Owabong, Bojongsari, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.

Di sini Anda dapat mengajak keluarga untuk bermain berbagai wahana air, termasuk terjun dari waterboom yang besar. Terdapat juga wahana istana air, kolam arus, kolam bebas tsunami, waterball, hingga kolam ember tumpah.

Selain itu, terdapat juga permainan go-kart dan rafting di Sungai Purbalingga dengan arung jeram yang seru. Libur lebaran keluarga Anda dijamin akan berkesan. Untuk harga tiket masuknya yaitu sekitar Rp25.000 - Rp35.000/orang.

2. Sanggaluri Park Purbalingga

Sanggaluri Park menjadi salah satu tempat wisata libur lebaran pilihan. Pasalnya taman bermain keluarga ini mempunyai berbagai atraksi menghibur. Anda bisa melihat koleksi reptil dan wayang yang ada di sini.

Terdapat juga koleksi uang dari berbagai macam dunia yang tersimpan dengan baik di Museum Uang Sanggaluri Park. Untuk kamu yang gemar berfoto, di sana  terdapat berbagai macam spot foto instagramable.

Lokasi wisata ini berada di Jalan Raya Taman Reptile, Dusun II, Kutasari, Kec. Kutasari, Kabupaten Purbalingga. Untuk harga tiket masuknya sekitar Rp15.000 - Rp30.000.

3. Taman Wisata Pendidikan Purbasari Pancuran Mas

Taman wisata ini beralamat di Jl. Raya Purbayasa, RT.03/RW.02, Purbayasa, Kec. Padamara, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah. Tempat ini juga menjadi salah satu yang populer dikunjungi saat libur lebaran tiba.

Di sana Anda dan keluarga bisa menghabiskan banyak waktu dengan bermain dan belajar dari berbagai koleksi yang ada. Seperti planet aquarium, istana burung, diorama satwa, hingga konservasi rusa yang bisa Toppers kunjungi.

Terdapat juga camping ground dan homestay yang bisa kamu pesan untuk menginap satu malam. Menjadikan romansa wisata libur lebaran bersama keluarga semakin lebih terasa.

4. Situ Tirta Marta Desa Karangcegak

Berlibur disini, Anda dapat merasakan mandi dengan sumber air alami yang sejuk. Lokasinya berada di Dusun 1, Karangcegak, Kutasari, Purbalingga Regency.

Situ ini terkenal dengan airnya yang begitu bening, Anda bisa mengambil spot foto di dalam air dengan hasil yang sangat jelas. Tentunya akan membuat koleksi foto di galeri Anda lebih bagusS

Selain itu, Anda juga bisa bersantai di pinggir kolam, suasananya begitu sejuk karena ada banyak pepohonan hijau di sekitaran Situ Tirta Marta. Untuk harga tiket masuknya sekitar Rp 3.000 - Rp 15.000/orang.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 di Batang Ini Cocok untuk Berlibur Bareng Keluarga saat Lebaran

5. D’las Lembah Asri Serang Purbalingga

D’las Lembah Asri Serang ini berada di lereng Gunung Slamet, karena itu suasana sekitarnya masih sangat asri, sehingga kamu bisa menikmati udara sejuk di sini. Lokasinya berada di Jl. Raya Serang, Krajan, Serang, Kec. Karangreja, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.

Di sana terdapat berbagai fasilitas hiburan yang bisa Anda dan keluarga nikmati. Seperti diantaranya ada flying fox, ATV, dino land, kereta wisata, memetik buah stroberi, sampai berkuda.

Dengan menikmati berbagai fasilitas hiburan di D’las Lembah Asri Serang Purbalingga, akan membuat momen libur lebaran bersama keluarga jadi makin asik.

6. Obyek Wisata Alam Gua Lawa

Gua Lawa merupakan wisata terbaru 2024 yang cukup populer di Purbalingga. Gua ini terbentuk dari letusan gunung api Slamet pada zaman purba yang kemudian membeku dan menjadi sebuah gua.

Di sana ada banyak spot yang menarik dan instagramble untuk berfoto. Ada banyak tempat dan fasilitas yang bisa kamu eksplor di sana bersama keluarga.

Lokasi wisat ini berada di Desa Siwarak RT. 01/07, Karangreja, Dusun IV, Siwarak, Purbalingga, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah. Harga tiket masuknya yaitu sekitar Rp20.000 - Rp25.000/orang.

7. Alun-Alun Purbalingga

Alun-Alun Purbalingga juga menjadi salah satu ikonik yang banyak dikunjungi masyarakat.   Di sini, Anda bisa menikmati suasana Kabupaten Purbalingga sekaligus mencicipi kuliner khas yang ada di sekitar alun-alun.

Anda bisa menjadikan Alun-alun ini sebagai tempat libur lebaran untuk sekedar santai dan menghabiskan waktu bersama keluarga. juga bisa berfoto-foto di Alun-alun Purbalingga sebagai kenang-kenangan.

Alamatnya berada di Jl. Jend. Sudirman, Purbalingga, Purbalingga Lor, Kec. Purbalingga, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.

8. Kutabawa Rainbow Garden

Jika Anda ingin mengajak keluarga berlibur ke kebun bunga cantik di Purbalingga, maka Kutabawa Rainbow Garden ini menjadi pilihannya. Lokasinya berada di Jalan Raya, Pejagan 1, Kutabawa, Karangreja, Purbalingga Regency, Jawa Tengah.

Terdapat sekitar 18 jenis bunga yang bisa kamu lihat, di antaranya ada: lavender, petunia, pagoda, marigold, begonia, iriancis, tanggo, dan celosiaa. Selain bisa melihat bunga, ada juga wahana bermain anak-anak, flying fox salah satunya.

Untuk harga tiketnya yaitu sekitar Rp11.500/orang.

BACA JUGA : 4 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Pantai di Tegal yang Menjadi Andalan Saat Libur Lebaran Cobain Deh

9. Kampung Kurcaci

Wisata populer dengan spot menarik dan instagramable di Purbalingga bisa kamu jumpai juga di Kampung Kurcaci. Wisata ini merupakan tempat wisata yang memiliki rumah Hobbit dan rumah pohon.

Sekitar lokasi Kampung Kurcaci, terdapat dua air terjun yang bertengger, yakni, Air Terjun Lawang dan Air Terjun Tawarung. Anda bisa mengajak keluarga untuk libur lebaran di sini.

Kamu bisa berkunjung ke sini mulai dari jam 09.00–17.00 WIB. Lokasinya berada di Krajan, Serang, Karangreja, Purbalingga Regency, Jawa Tengah. Untuk dapat menikmati keseruan wisata ini kamu cukup membayar harga tiket masuk sebesar Rp5000/orang.

10. Puncak Sendaren

Mengunjungi Puncak Sendaren, kamu bisa memotret keindahan alam Purbalingga dari atas loh. Bayangkan betapa indahnya. Lokasinya berada di Jl. Ardi Lawet, Dusun I, Panusupan, Kec. Rembang, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.

Spot tersebut yaitu sebuah jembatan bambu yang memiliki kapasitas 5 orang. Untuk sampai ke tempat itu, Anda harus mendaki dan melewati jalan setapak.

Namun, setelah sampai ke puncak Senderan kamu tidak akan kecewa dengan pemandangannya yang akan menghipnotis kamu dengan keindahannya. Untuk harga tiket masuknya yaitu sekitar Rp5.000/orang.

12. Jembatan Cinta Pring Wulung

Jembatan Cinta Pring Wulung juga menjadi salah satu rekomendasi tempat libur lebaran Anda bersama keluarga. Terdapat banyak spot foto romantis yang bisa diambil untuk menambah koleksi foto.

Selain mengabadikan banyak momen bersama orang tersayang, panorama di sekitar Jembatan Cinta ini dikelilingi oleh perbukitan hijau yang akan membuat mata kamu terpanah.

Lokasi wisata ini berada di Dusun Tipar, Jl. Dusun II, RT.03/RW.04, Dusun II, Panusupan, Kec. Rembang, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah. Dengan harga tiket masuknya sekitar Rp5.000/orang.

12. Curug Tempuran

Mengunjungi Curug Tempuran Anda bisa menikmati kesejukan dari lingkungan Curug Tempuran yang asri dan mengambil beberapa spot foto.

Selain itu, Anda bisa menghabiskan waktu dengan berenang di sekitaran air terjun, namun disarankan agar tidak mendekati air terjun. Karena konon katanya, kedalaman air terjun Curug Tempuran ini cukup dalam. Sehingga tidak direkomendasikan bagi yang belum bisa berenang berada di bawah air terjun.

Lokasinya berada di Jl. Raya Binangun No.18, Pengalusan, Area Sawah & Hutan, Pengalusan, Kec. Mrebet, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah. Kamu bisa menikmatinya secara gratis di sini.

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata terbaru 2024 untuk libur lebaran di Purbalingga yang bisa anda pilih untuk menikmati kebersamaan dan keseruan berlibur bersama keluarga. Selamat mencoba. (*).

BACA JUGA : Liburan Lebaran Seru? Jelajahi Wisata Terbaru 2024 Purbalingga Terpopuler, Banyak Aktivitas Menarik

Kategori :