Berkunjung ke Yogyakarta? Jangan Lupa Mampir ke 5 Sentra Kuliner Paling Legendaris ini

Jumat 14-07-2023,23:14 WIB
Reporter : Penta Daniel Pratama
Editor : Penta Daniel Pratama

Angkringan ini telah buka sejak tahun 1967 dan terkenal dengan sajian kopi joss-nya yang nikmat, membuat angkringan ini selalu dipenuhi oleh pengunjung. Angkringan Lik Man terletak tidak jauh dari Malioboro, tepatnya di Jalan Wongsodirjan, sebelah utara Stasiun Tugu Yogyakarta. Tempat wisata malam Jogja ini buka dari jam 2 siang hingga jam 3 dini hari.

5. Bakmi Jawa Pak Pele

Kota Jogja juga terkenal dengan sajian Bakmi Jawanya yang lezat. Salah satu restoran legendaris yang menyajikan hidangan ini ialah Bakmi Jawa Pak Pele. Tempat wisata kuliner Jogja ini sangat populer dan tidak pernah sepi dari pengunjung.

Para pengunjung dapat memilih hidangan Bakmi Goreng, Bakmi Godhog (rebus) ataupun Bakmi Nyemek sesuai dengan selera. Para pengunjung juga dapat memilih jenis Mie yang terdiri dari Bakmi Kuning ataupun Bakmi Bihun. Bakmi Pak Pele sendiri terkenal dengan ciri khasnya menggunakan Telur Bebek sebagai pelengkap.

Bakmi Jawa Pak Pele terletak di Pojok Tenggara Alun-Alun Utara, Panembahan, Keraton atau di Desa Sembungan, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul. Wisata malam Jogja ini buka dari jam setengah 5 sore hingga jam 11 malam.

 

Kategori :