Jalin Kerja Sama Dengan Prancis, Yogyakarta Disorot Dari Toleransi, Pendidikan Sampai Budaya

Jalin Kerja Sama Dengan Prancis, Yogyakarta Disorot Dari Toleransi, Pendidikan Sampai Budaya

Gubernur Yogyakarta menyambut baik kerja sama dengan Prancis-DOK @humasjogja-

diswayjogja.com – Berbagai sektor yang ada coba diperkuat lewat kerja sama dengan Prancis. Baik sektor bidang budaya, pariwisara, sampai bidang pendidikan yang ada.

Dan pastinya, dari kerja sama dengan Prancis diharapkan ada manfaat baik bagi kedua belah pihak. Memberikan dampak positif yang signifikan dari sisi sosial dan juga aspek ekonomi.

Potensi kerja sama dengan Prancis diperkirakan bisa berdampak besar untuk kebudayaan dan pariwisata Yogyakarta. Mengingat Negara Prancis memiliki kekayaan di bidang seni, busaya, sampai pendidikan.

Sinergi yang setara bisa memberikan dampak baik pada kerja sama dengan Prancis. Membuka kesempatan ekonomi kreatif turut bergabung yang bisa memperkuat Negara.

Kedatangan Kementerian Eropa dan Luar Negeri Prancis

Pada Hari Jumat tanggal 25 Oktober 2024 Gubernur Yogyakarta menerima kunjungan dari luar negeri. Salah satunya adalah penasehat Urusan Agama Kementerian Eropa dan Luar Negeri Prancis.

Di mana, Jean Christophe Peaucelle bersama rombongannya datang ke Gedhong Wilis, Kompleks Kepatihan Yogyakarta. Dan penyambutan baik dilakukan Sri Sultan Hamengku Buwono X.


Pertemuan untuk kerja sama dengan Prancis-DOK @humasjogja-

BACA JUGA : Kenapa Yogyakarta Dijuluki Sebagai Kota Pelajar? Berikut 5 Alasan Lengkapnya

BACA JUGA : KPK Ingatkan DPRD Bantul, Diminta Berhati-hati Berikan Pokok Pikiran Kepada Masyarakat

Dari kunjungan yang ada, nilai toleransi sangat dijunjung tinggi. Tujuan adanya kunjungan untuk memperkuat kerja sama Yogyakarta dengan Prancis. 

Mengingat kesamaan sinergi yang ada antara Yogyakarta dengan Prancis. Hal itu bisa memberikan dampak baik bagi kedua belah pihak dan komunitas Prancis yang ada di Yogyakarta.

Pertemuan dan tujuan kunjungan

Kesempatan kunjungan tersebut disambut baik Sri Sultan Hamengku Buwono X dengan pak Agus Priyono. Selaku Gubernur Yogyakarta dan Kepala Dinas DPMPTSP DIY.

Tujuan akan pertemuan tersebut merupakan hal baik dalam sinerg idan kerja sama. Di mana, Peaucelle wakil dari Negara Prancis sangat tertarik untuk melakukan kerja sama dengan Yogyakarta. 

Baik di bidang keagamaan, kebudayaa, sampai pendidikan di Yogyakarta. Peaucelle yakin akan sinergi yang ada cukup berhubungan erat dengan Prancis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jogjaprov.go.id