Yogyakarta Perkuat Budaya dan Ekonomi Lewat Kerja Sama Dengan India

Yogyakarta Perkuat Budaya dan Ekonomi Lewat Kerja Sama Dengan India

Perwakilan India dan Gubernur Yogyakarta perkuat budaya dan ekonomi-DOK @humasjogja-

diswayjogja.com – Eratnya India dengan Yogyakarta bantu Yogyakarta perkuat budaya dan ekonomi. Dengan kekayaan budaya yang melimpah, komitmen yang ada diyakini bisa memberikan kerja sama yang baik.

Kolaborasi dengan Negara India diharapkan Yogyakarta perkuat budaya dan ekonomi. Bisa membuka peluang bisnis lebih luas dan juga pengenalan budaya yang lebih baik.

Seperti yang diketahui, keterkaitan budaya India dan Yogyakarta sudah terbentuk lama. Di mana keduanya punya kekayaannya masing masing, bahkan Yogyakarta perkuat budaya dan ekonomi.

Mengingat kunjungan yang berlalu berjalan baik dalam bidang pariwisata, sapai ekonomi kreatif. Bisa disimpulkan Yogyakarta perkuat budaya dan ekonomi dengan Negara India.

Kunjungan Duta Besar India ke Yogyakarta

Berlangsung pada hari Jumat tanggal 25 Oktober 2024 di Gedhong Wilis kompleks Kepatihan Yogyakarta. Sandeep Chakravorty sekalu Duta Besar dari India datang ke Yogyakarta. 

Dan pastinya, kehadiran Sandeep Chakravorty disambut baik oleh Sri Sultan Hamengku Buwono X. Selain gubernur Yogyakarta, di sana ada Pak Agus Priono yang merupakan Kepala Dinas DPMPTSP DIY.


Datangnya Putusan dari India bantu Yogyakarta perkuat budaya dan ekonomi-DOK @humasjogja-

BACA JUGA : Fakta Unik Es Krim Tip Top, Kuliner Legenda Jogja yang Sudah Eksis Sejak Zaman Belanda

BACA JUGA : Festival Kethoprak dengan Tema Besar Panji, Sarana Penguatan Identitas dan Karakteristik Ketoprak

Untuk meningkatkan kerja sama yang ada, Sandeep Chakravorty dan Sri Sultan Hamengku Buwono X perkuat hubungan yang sudah ada. Mengingat kerja sama yang dilakukan sudah sangat lama.

Peluang akan peningkatan nilai budaya dan ekonomi Yogyakarta semakin terlihat. Pak Agus juga memaparkan jika hubungan baik tesebut sudah dilakukan dari zaman perjuangan. 

Funfact Yogyakarta kerja sama dengan negara India

Kerja sama yang dilakukan Yogyakarta dengan India sudah terjalin lama. Mulai dari budaya, ekonomi, sampai perdagangan semua terpapar jelas. Dan hal ini memberikan keuntungan satu sama lain antar negara.

Bahkan dari paparan yang ada di jogjaprov.go.id, India merupakan negara pertama yang mengakui kemerdekaan Republik Indonesia. Dalam sejarah PBB juga mengatakan hubungan baik antara Negara India dengan Indonesia. 

alam perjuangan kemerdekaan Indonesia dan India sangat berhubungan erat. Selayaknya kawan lama, hubungan baik dengan India menjadi hal yang teus ditingkatkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jogjaprov.go.id