FP3HPD DIY Jadi Garda Terdepan Pemenuhan Hak Para Penyandang Disabilitas

FP3HPD DIY Jadi Garda Terdepan Pemenuhan Hak Para Penyandang Disabilitas

Pengurus Forum Penghormatan Perlindungan dan Pemenuhan Hak Penyandang Disabilitas (FP3HPD) 2024 sampai 2026-akun X @kpudiy-

diswayjogja.com – Dikenal dengan Forum Penghormatan, Pelindungan, dan Pemenuhan Hak Penyandang Disabilitas atau FP3HPD DIY. Semua hal para penyandang disabilitas bisa didatap dengan baik dan setara.

Baik program pendidikan, atau akses publik yang nyaman untuk digunakan para penyandang disabilitas. FP3HPD DIY bantu mewujudkan tempat yang inklusif dan nyaman.

Lewat FP3HPD DIY para penyandang disabilitas mendapat perhatian penuh. Tujuannya agar para disabilitas mendapatkan kesetaraan di kelompok masyarakat sekitar Jogja.

Bahkan sebisa mungkin ada kesempatan keja bagi disabilitas yang memenuhi usia kerja. Dengan adanya FP3HPD DIY pemerintah setempat mendukung penuh kesetaraan hidup demi kenyamanan bersama. 

Pemda DIY turut membangun kenyamanan disabilitas 

Dengan panca mulia masyarakat Jogja, pembentukan FP3HPD DIY mendorong kesetaraan hidup. Pemda DIY ikut terjun dalam pembangunan inklusi penyandang disabilitas di wilayah Jogja.

Dalam acara yang berlangsung, KGPAA Paku Alam X selaku wakil gubernur DIY mengukuhkan pengurus FP3HPD DIY. Di mana masa bakti pengurus berlangsung dari 2024 sampai tahun 2026.


Khidmatnya acara Pengurus Forum Penghormatan Perlindungan dan Pemenuhan Hak Penyandang Disabilitas (FP3HPD) 2024-akun X @kpudiy-

BACA JUGA : Begini Kronologi Seorang Pelajar SMA Negeri 1 Kretek Bantul Meninggal Dunia Usai Dikeroyok 11 Orang

BACA JUGA : Biaya Masuk SMA Insan Mulia Boarding School Yogyakarta

Berlangsung di Kompleks Kepatihan Jogja, tepatnya di Gedhong Pracimasana. Forum dibentuk berlandaskan Perda Nomor 5 tahun 2022 tentang Pelaksanaan Penghormatan, Perlindungan dan Pemenuhan Hak Penyandang Disabilitas.

Pemenuhan hak penyandang disabilitas lebih aman dengan adanya FP3HPD DIY. Menjadi bagian integral dengan pembangunan yang berkelanjutan dan mendukung kenyamanan para disabilitas.

Pastinya program inisiatif dan berkelanjutan ini menjadi kesempatan untuk berkembang. FP3HPD DIY merupakan program pendampingan demi mencapai keberhasilan yang signifikan untuk disabilitas.

Lingkungan inklusif menciptakan rasa nyaman dan aman untuk kerja sama yang baik. Seperti acara FP3HPD DIY yang berlangsung pada Kamis, 17 Oktober 2024 demi keselarasan dan kenyamanan.

Perwujudan FP3HPD DIY :

Lewat FP3HPD DIY, Sri Paduka memaparkan jika penyandang disabilitas bisa mengeksplor diri. Mengembangkan diri lebih baik dengan adanya perlindungan yang ada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jogjaprov.go.id